Waspada
Waspada » Desakan Ganti Pelatih PSMS Mencuat
Headlines Olahraga

Desakan Ganti Pelatih PSMS Mencuat

MEDAN (Waspada): Hasil imbang 2-2 yang didapat PSMS saat melawan PS Angkatan Darat dalam laga ujicoba di Stadion Teladan Medan, Selasa (8/9) sore, berbuntut desakan mundur terhadap pelatih Philep Hansen di media sosial (medsos).

Sebenarnya, permintaan ganti pelatih ini tidak hanya mencuat di medsos. Pantauan wartawan di lapangan, jelang berakhirnya laga ujicoba, sejumlah fans PSMS berteriak meminta agar manajemen segera mengganti pelatih.

Bukan hanya hasil akhir laga ujicoba yang menjadi dasar desakan mundur terhadap pelatih, menurut sejumlah masyarakat yang menyaksikan laga tersebut, permainan Ferdinand Sinaga cs juga masih sangat mengecewakan.

Di laman official_psmsmedan, salah satu akun bernama affanfebriansyah menuliskan #gantipelatih. Hal senada juga ditulis rans.shoes yang memuat status ganti pelatih.

Beri Kesempatan

Terkait hal ini, Manajer PSMS Mulyadi Simatupang meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan memberi kesempatan kepada pelatih saat ini. Karena memang manajemen bersama tim pelatih merencanakan untuk menggelar lima kali ujicoba sebelum Liga 2 bergulir.

“Dari ujicoba pertama hingga ketiga nanti, tim pelatih masih mencari kerangka tim lebih dulu. Karena tidak mudah memilih 18 dari 30 pemain untuk menjadi skuad inti,” ujar Mulyadi Simatupang, Rabu (9/9).

Dirinya menilai untuk laga ujicoba targetnya bukan menang, melainkan mencari 18 pemain untuk menjadi skuad inti. Di satu sisi, memang keresahan masyarakat terhadap PSMS itu sesuatu yang wajar sebagai bentuk kepedulian.

“Kami Manajemen PSMS menilai dalam laga ujicoba kontra PS AD, PSMS belum turun dengan kekuatan yang sebenarnya. Karena tim pelatih masih mencari formasi inti,” katanya.

“Kenapa masih mencari formasi inti? Karena memang manajemenkan mendatangkan sejumlah pemain dari Liga 1 dan Liga 2. Kan bisa kita lihat sama-sama semalam, hampir semua pemain diturunkan,” tambahnya.

Dirinya berharap pada pertandingan ujicoba keempat atau kelima nanti barulah akan tampak kerangka tim yang sebenarnya untuk bermain di Liga 2.

“Sehingga nanti pada ujicoba keempat dan kelima, manajemen akan mencari lawan tanding yang sepadan. Sejauh ini kami sudah berkoordinasi dengan KS Tiga Naga dan PSPS Riau (untuk menjadi lawan ujicoba),” terang Mulyadi.

Sebelumnya, Pelatih PSMS Philep Hansen mengaku bersyukur karena tidak ada pemain yang cedera dalam ujicoba tersebut. Mengingat dalam laga ini pelatih bukan melihat hasil.

“Meski begitu, secara permainan masih banyak yang harus dievaluasi. Terutama pemain belakang, mengingat saat ini dua stoper andalan masih absen karena cedera yakni Agung Prasetyo dan M Rifki,” ujar Philep.

Menurutnya, pemain belakang kerap melakukan kesalahan saat pemain lawan melakukan heading yang seharusnya mendapat pengawalan ketat dari stoper. “Namun tidak apa-apa, dengan beginikan saya bisa tahu evaluasinya seperti apa,” tambah Philep Hansen. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2