Waspada
Waspada » Demi Persatuan Kader Golkar, Tengku Ameck Mundur Dari Ketua Golkar Deliserdang
Headlines Sumut

Demi Persatuan Kader Golkar, Tengku Ameck Mundur Dari Ketua Golkar Deliserdang

TENGKU Ameck saat menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang dengan diterima Sekretaris DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut H Datok Ilhamsyah. Waspada/Ist
TENGKU Ameck saat menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang dengan diterima Sekretaris DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut H Datok Ilhamsyah. Waspada/Ist

 

DELISERDANG (Waspada): Drs Tengku Achmad Thala’a Syariful Alamsyah yang akrab disapa Tengku Ameck secara resmi mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Partai Golkar Deliserdang kepada DPD Tingkat I Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Senin (1/3) di Kantor DPD Golkar Sumut.

Tengku Ameck mengaku, dirinya mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang demi persatuan dan kesatuan kader Partai Golkar di Kabupaten Deliserdang dan kepentingan lebih besar kedepan.

“Jadi tadi saya berserta rombongan melakukan silahturahmi dan sekaligus menyerahkan pengunduran diri saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang periode 2020-2025. Adapun alasan pengunduran diri adalah demi persatuan dan kesatuan kader Partai Golkar di Kabupaten Deliserdang dan kepentingan lebih besar kedepan. Artinya, ini jalan tengah terbaik demi kebesaran Partai Golkar Deliserdang, saya sebagai senior, tentu harus arif dan bijak menyikapi ini,” kata Tengku Ameck kepada Waspada, Senin (1/3) sore usai dirinya menyerahkan surat pengunduran diri.

Tengku Ameck mengaku kehadirannya ke Kantor DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut dengan didampingi sebanyak 15 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Deliserdang dan pengurus DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang dengan diterima Sekretaris DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut H Datok Ilhamsyah SH dan pengurus lainnya.

Kata Ameck, setelah dirinya mengajukan surat pengunduran diri sebagai Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang dirinya pun tetap solid membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Deliserdang.

“Kami tetap solid dibawah kepemimpinan Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Sumatera Utara bapak Musa Rajekshah,” katanya.

Untuk itu Ameck pun berharap, kepada para kader selalu berkomitmen tetap membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Deliserdang.

“Saya berharap kepada kader pendukung di Kabupaten Deliserdang untuk tetap solid dalam rangka membesarkan Partai Golkar,” harap Ameck.

Sedangkan Sekretaris DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut H Datok Ilhamsyah SH ketika dikonfirmasi Waspada membenarkan bahwasanya Tengku Ameck mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang.

“Ya benar Tengku Amek mengundurkan diri. Hal mengenai PLT kami masih konsultasikan,” kata Ilhamsyah.

Ilhamsyah pun juga menyebutkan, pengunduran diri Tengku Ameck demi memperkuat Golkar Deliserdang.

“Demi memperkuat Golkar Deliserdang dan mempersatukan kekompakan berdasarkan karya kekaryaan,” ungkapnya.

Sementara sebelumnya, pada Senin 21 September 2020, pasca Musda ke X, DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang perkenalkan pengurus masa bakti 2020-2025 pada rapat kerja perdana di kantor sekretariat DPD Tingkat II Partai Golkar Deliserdang, Jalan Karya Jasa Lubukpakam.

Saat itu, sesuai surat keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Sumut Nomor: Kep-196/GK-SU/IX/2020, tentang pengesahan susunan komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Deliserdang masa bakti 2020-2025, ditandatangani Plt Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut H Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris H Amas Muda Siregar.

Pada susunan komposisi itu, Ketua Tengku Achmad Thala’a, Ketua Harian Ricky Prandana Nasution, Wakil Ketua Bidang Organisasi H Syarifuddin Rosha, Wakil Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Iwan Nugroho, dibantu beberapa wakil ketua bidang lainnya.

Sekretaris OK Arwindo, dibantu beberapa wakil sekretaris dan Bendahara Amri Falona Lubis dibantu wakil bendahara.

Didapat sebelumnya juga informasi bahwa Musda ke X pada Sabtu tanggal 12 September 2020 di Cadika Komplek Pemkab Deliserdang, Kecamatan Lubukpakam.

Pada saat pendaftaran ada sebanyak tiga orang mendaftar yaitu Tengku Ameck (Wakil Ketua DPRD Deliserdang), Thomas Darwin Sembiring (Anggota DPRD Deliserdang) dan Ok Arwindo (Anggota DPRD Deliserdang.

Pada Musda yang digelar di Cadika Komplek Pemkab Deliserdang itu Tengku Ameck terpilih secara aklamasi.

Namun tidak terima hasil keputusan Musda di Cadika didapat informasi sejumlah pengurus dan kader Partai Golkar pada hari yang sama juga menggelar Musda dengan nama Musda Lanjutan Sidang Pleno Ke IV sesuai tahapan di Wings Hotel, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang menghasilkan Thomas Darwin Sembiring jadi ketua secara aklamasi. (a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2