Waspada
Waspada » Debat Terakhir Pilkada Sergai, Soekirman Gunakan 9 Bahasa Daerah
Headlines Medan Sumut

Debat Terakhir Pilkada Sergai, Soekirman Gunakan 9 Bahasa Daerah

SOEKIRMAN dan Tengku Ryan duduk santai usai mengikuti Debat Publik Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Sergai 2020 yang digelar KPU di Medan, Sabtu (5/12). Waspada/Ist
SOEKIRMAN dan Tengku Ryan duduk santai usai mengikuti Debat Publik Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Sergai 2020 yang digelar KPU di Medan, Sabtu (5/12). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Penampilan istimewa ditunjukkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) nomor urut 2, Soekirman-Tengku Muhammad Ryan Novandi  (Beriman Trendi) dalam Debat Publik ketiga (terakhir) Pemilihan Bupati-Wakil Bupati yang digelar KPU Sergai di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu (5/12).

Pada sesi terakhir debat, Soekirman menggunakan 9 bahasa daerah untuk mengajak masyarakat Sergai memilih pemimpin yang amanah, jujur dan berpengalaman.

Sembilan Bahasa daerah yang dilogatkan dengan fasih tersebut adalah Bahasa Jawa, Simalungun, Melayu, Banjar, Batak Toba, Minang, Aceh, Mandailing dan Karo.

‘’Masyarakat Sergai jangan ragu, pilih pemimpin yang amanah, jujur dan berpengalaman. Pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini harus dilanjutkan. Coblos nomor dua,’’ sapa Soekirman yang secara bergantian menggunakan 9 bahasa daerah dalam closing statement-nya.

Soekirman juga menyebut bahwa Pilkada ini adalah pestanya rakyat, pesta demokrasi.

Oleh sebab itu harus disambut dengan gembira.

‘’Jangan sudah memakan banyak biaya, tenaga, tetapi kita tidak gembira, ada orang ditakuti, diintimidasi dan lain-lain. Hendaknya kualitas demokrasi dan Pilkada Sergai akan lebih baik lagi ke depan,’’ ujarnya.

Untuk itu, Soekirman mengajak masyarakat Sergai agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada Rabu, 9 Desember mendatang.

‘’Ayo gunakan hak pilih saudara dan jangan Golput,’’ ajak Soekirman.

Sementara, Calon Wakil Bupati Tengku Muhammad Ryan Novandi menyatakan komitmennya untuk membuka peluang seluasnya untuk anak muda kaum milenial untuk berusaha dan menyediakan sarana dan pra sarana dalam bidang kepemudaan serta olah raga dengan menerbitkan perda.

‘’Sehingga nantinya pemuda di Sergai menjadi unggul, inovatif dan berbudaya,’’ tutup Tengku Ryan. (rel)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2