Waspada
Waspada » Danone Indonesia Ikut Bantu Vaksinasi Covid-19 Warga Medan
Ekonomi Headlines Medan

Danone Indonesia Ikut Bantu Vaksinasi Covid-19 Warga Medan

MASYARAKAT dipandu saat memasuki Lanud Soewondo tempat vaksin drive thru di Medan. Waspada/Ist
MASYARAKAT dipandu saat memasuki Lanud Soewondo tempat vaksin drive thru di Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sejak Januari 2021 vaksinasi Covid-19 mulai dilakukan secara bertahap.

Dalam upaya mewujudkan komitmen membantu Pemerintah Indonesia mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia, Danone Indonesia, bekerjasama dengan berbagai pihak, ikut membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga Medan, terutama para lansia dan pendamping.

Vaksinasi Covid-19 untuk warga Medan ini dilaksanakan di Landasan Udara Soewondo, Medan dengan mekanisme drive thru dapat menjadi pusat vaksinasi terbesar di Kota Medan yang dapat mengakomodir berbagai lapisan masyarakat untuk mencapai kekebalan kelompok dan membantu menyehatkan warga Kota Medan.

Bertindak sebagai mitra pelaksananya adalah Halodoc yang mulai melakukan vaksin sejak 7 April 2021 dan berlangsung selama 3 bulan.

Terkait hal ini, Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia menjelaskan, Danone Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan kesehatan dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia.

“Untuk itu, sejalan dengan komitmen kami sejak tahun lalu untuk terus membantu pemerintah Indonesia selama pandemi Covid-19 turut membantu menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi dengan memberikan dukungan melalui produk hidrasi dan nutrisi sehat, penyebaran informasi positif terkait vaksinasi, hingga edukasi kepada masyarakat,” ujar Arif melalui siaran pers, Senin (12/4).

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini harus memenuhi beberapa persyaratan di antaranya berusia minimal 60 tahun untuk lansia dan minimal berusia 18 tahun bagi pendamping.

Keduanya harus mendaftarkan diri dan memilih jadwal vaksinasi yang sama melalui aplikasi Halodoc atau fitur GoMed di aplikasi Gojek dengan menggunakan satu akun.

Selain itu, wajib juga dipastikan bahwa peserta memiliki KTP atau berdomisili di Kota Medan.

Peserta yang tidak memiliki KTP Kota Medan namun bertempat tinggal di area ini, wajib membawa surat keterangan domisili saat datang ke lokasi vaksinasi drive thru.

Tentunya semua yang hadir harus menggunakan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Meski demikian, warga Medan juga tidak perlu khawatir karena Gojek selaku mitra transportasi resmi telah menyediakan armada GoCar yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang tidak membawa kendaraan pribadi.

Fasilitas vaksinasi ini mampu mengakomodir hingga 1000 dosis vaksin setiap harinya dengan jam operasional Senin-Jumat pukul 09:00-17:00 WIB dan Sabtu pukul 09:00-13:00 WIB.

Warga Medan yang datang untuk mendapatkan vaksin cukup duduk di kendaraan dan langsung dilayani para petugas kesehatan.

Sesudah itu mereka diminta beristirahat selama 30 menit sambil mengkonsumsi hidrasi sehat dari AQUA.

Danone Indonesia melalui Danone Aqua juga rutin melakukan promosi dan penyebaran informasi positif bagi publik melalui sosial media perusahaan.

Tercatat hingga saat ini, Danone Indonesia telah mendukung lebih dari seratus pusat vaksinasi di 6 kota di Indonesia yang menjangkau sekitar 580000 peserta vaksin.

“Berbagai dukungan ini disalurkan melalui kerjasama kami dengan berbagai pihak dan pemangku kepentingan. Kami turut bekerjasama dengan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI serta pemerintah daerah setempat, Rumah Sakit dan otoritas kesehatan, organisasi kemasyarakatan, dan juga sektor swasta yang menginisiasi pembangunan pusat vaksin seperti Grab Indonesia, GoodDoctor, Halodoc, dan juga Gojek,” jelas Arif.

Selama pandemi Covid-19, Danone Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp30 Miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, serta jutaan botol Aqua gratis dan produk nutrisi bagi tenaga medis maupun kelompok rentan.

Selanjutnya, Danone Indonesia juga terus berkomitmen untuk menghadirkan kualitas produk yang terbaik, memberikan bantuan serta bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak Covid-19 di Indonesia. (m06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2