Dandim 0110: Capaian Vaksinasi Covid-19 Di Abdya Peringkat 10 Besar Se-Aceh - Waspada

Dandim 0110: Capaian Vaksinasi Covid-19 Di Abdya Peringkat 10 Besar Se-Aceh

  • Bagikan

BLANGPIDIE (Waspada): Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki memastikan, capaian vaksinasi Covid-19 di ‘Nanggroe Breuh Sigupai, sangat tinggi persentasenya, hingga mencapai peringkat ataupun sepuluh besar se-Provinsi Aceh.

Kepada Waspada, Jum’at (17/9), Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki, melalui koordinator vaksin Letda Inf Bakhtiar mengatakan, capaian sepuluh besar se-Provinsi Aceh itu, didapat karena animo masyarakat daerah setempat untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Sejak beberapa bulan terakhir katanya, antusiasnya warga menjalani vaksin, termonitor di berbagai titik dan berbagai pelosok.

Dimana lanjutnya, sistem pemberian vaksin Covid-19 yang digelar tim medis, bekerjasama dengan TNI-Polri, tidak terpusat di Puskesmas saja. Melainkan, tim juga turun ke desa, dengan tujuan memudahkan masyarakat, untuk mendapatkan vaksin pencegahan virus mematikan tersebut. “Ini menunjukkan, warga kita sadar akan kebutuhan kesehatan. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” sebut Bakhtiar.

Sayangnya tambah Komandan Unit Intel Kodim 0110/Abdya ini, sejak beberapa waktu terakhir ini, capaian rangking itu dilaporkan menurun. Hal itu disebabkan, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dilapangan menurun. “Iya, agak menurun. Kita upayakan agar mebaik kembali,” katanya.

Untuk menggenjot kembali capaian perangkingan dimaksud, jebolan wasit sepak bola nasional ini mengajak para pemuda milenial di 152 Desa dan 9 Kecamatan, dalam wilayah Abdya, untuk ikut serta membantu TNI Polri mengedukasi warga tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan. “Kita utus para Babinsa di wilayah agar bisa mendorong para pemuda milenial di masing-masing wilayah, menjadi promotor vaksin dan penggiat sosialisasi prokes,” ujarnya.

Pihaknya meyakini, perlahan antusias masyarakat di wilayahnya terhadap vaksin akan kembali meningkat, terlebih dengan dilibatkannya generasi milenial sebagai promotor vaksin. “Hingga saat ini program vaksinasi secara konstan masih terus kita gencarkan, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar. Upaya ini juga diimbangi dengan Komsos humanis para Babinsa, mencerahkan kembali bahwa vaksin itu penting untuk kesehatan,” demikian Letda Inf Bakhtiar.(b21)

  • Bagikan