Waspada
Waspada » Cuaca Buruk Sejumlah Pohon Tumbang Di Sabang
Aceh Headlines

Cuaca Buruk Sejumlah Pohon Tumbang Di Sabang

SUASANA pembersihan pohon tumbang di kawasan pria laot oleh tim dari BPBD Sabang. Waspada/Ist
SUASANA pembersihan pohon tumbang di kawasan pria laot oleh tim dari BPBD Sabang. Waspada/Ist

SABANG (Waspada): Selama sepekan ini cuaca di Kota Sabang tergolong ekstrim.

Angin kencang, hujan lebat dan gelombang laut agak tinggi.

Akibat cuaca buruk tersebut mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dikawasan Gampong Batee Shok, Kecamatan Sukakarya, Sabang hingga menutupi badan jalan dan menimpa salah seorang pengendara sepeda motor pada Rabu (9/9).

Kejadian naas itu menimpa salah seorang pengendara sepeda motor yang tejadi tepatnya dikawasan Jurong Siruei, Gampong Batee Shok, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Kepala BPBD Sabang melalui Kasi Kedaruratan Budiman, MSi mengatakan, pohon tumbang itu menutupi badan jalan dan menimpa salah seorang pengendara sepeda motor Sayet Muhammad Tajuddin, 32, yang mengalami luka berat.

Selain itu jaringan aliran listrik sempat padam selama beberapa jam mulai dari Kawasan wisata Pria Laut, kawasan wisata gapang dan Iboih hingga kawasan Kilometer Nol, karena ada tiang listrik yang juga tumbang.

Akibat dari kejadian tersebut mengakibatkan jalur transportasi ikut terganggu, baik arus lalu lintas menuju kawasan wisata Iboih dan sebaliknya.

“Satu orang korban bencana alam mengalami luka berat sudah dievakuasi ke rumah sakit guna mendapat perawatan secara intensif,” ujar Budiman.

Dikatakan, kronologi kejadian terjadi sekitar Pukul 06:45 Wib petugas piket BPBD mendapatkan laporan dari masyarakat bahwasanya telah terjadi pohon tumbang yang mengenai badan jalan dan kabel listrik, dikawasan jalan menuju wisata Iboih.

Tim reaksi cepat BPBD langsung turun kelapangan, guna membersihkan material pohon tumbang di badan jalan sehingga jalan tesebut dapat dilalui kembali oleh masyarakat yang melintas.

“Pohon tumbang di kawasan jalan menuju wisata Iboih tersebut sudah selesai di bersihkan oleh tim reaksi cepat BPBD dengan dibantu masyarakat dan pihak terkait lainnya sehingga sudah dapat dilalui oleh kendaraan,” ujarnya.

“Sebagai upaya tindaklanjut mengingat kondisi cuaca, pihaknya terus melakukan monitoring dan pemantauan di wilayah Kota Sabang,” sebut Budiman. (b18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2