Waspada
Waspada » City Vs Madrid Tak Terusik Mariano Covid-19
Headlines Olahraga

City Vs Madrid Tak Terusik Mariano Covid-19

Daily Mail

MADRID (Waspada): Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) meyakini laga Liga Champions antara Manchester City melawan Real Madrid tak terusik kasus striker Mariano Diaz (foto) terpapar Covid-19.

Madrid mengkonfirmasi penyerang cadangannya itu telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru yang bermula dari Kota Wuhan di China. Temuan itu sempat menimbulkan keraguan terkait kelangsungan laga tandang El Real di markas The City untuk leg2 babak 16 besar yang telah terunda sejak Maret Silam.

Namun UEFA menegaskan, bigmatch di Etihad Stadium pada 8 Agustus itu tetap akan digelar sesuai rencana.

“UEFA melakukan kontak dengan klub dan memonitor situasi dan keputusan pihak berwenang Spanyol yang relevan,” kata UEFA dalam pernyataannya yang dilansir Reuters, Rabu (29/7).

“Kami yakin bahwa kasus ini tidak akan mempengaruhi kelangsungan pertandingan tersebut secara reguler,” tambah UEFA.

Real asuhan entrenador Zinedine Zidane kalah 1-2 dari pasukan Pep Guardiola pada leg1 di Santiago Bernabeu, Madrid.

Kembali Latihan

Setelah liburan sepekan pasca menjuarai La Liga 2019/2020, Sergio Ramos cs telah kembali menggelar latihan untuk persiapan mentas di Manchester, Inggris. Namun klub raksasa Spanyol itu menyatakan bahwa Diaz tidak bergabung dalam sesi latihan tersebut.

“Dia dalam kondisi kesehatan yang baik dan mematuhi protokol untuk melakukan isolasi diri di rumah,” klaim Madrid.

Sepanjang musim ini, striker lokal Spanyol berumur 26 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan. Mariano bahkan belum pernah tampil di kompetisi Liga Champions.

Sedangkan di La Liga musim ini, mantan striker Olympique Lyon itu hanya tampil dalam lima laga sebagai pemain pengganti dan hanya mencetak satu gol.

Mariano sudah dipastikan tidak akan ikut tandang melawan City yang menurut Eden Hazard, winger anyar Real asal Belgia, memiliki komposisi skuad yang sangat bagus. Bahkan di semua lini, pasukan Pep dihuni para pemain berlabel bintang, seperti Ederson Moraes, Aymeric Laporte, Fernandinho, John Stones, David, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Riyad Mahrez dan Sergio Aguero.

“Ketika Anda bermain untuk Real Madrid, Anda ingin memenangkan semua gelar. Berikutnya Liga Champions, meski itu akan sulit karena kami harus bermain di kandang Manchester City yang memiliki tim sangat bagus,” ucap Hazard.

Namun mantan maskot Chelsea itu tetap yakin, Los Blancos punya segalanya untuk bangkit membalikkan kedudukan pada leg2 di Etihad Stadium.

“Ini musim agak aneh dengan semua yang terjadi. Musim kami sudah sangat bagus, tapi saya pikir akan menjadi lebih baik lagi jika lolos dari babak 16 besar Liga Champions,” tekad Hazard.

Kualitas Karim Benzema cs dan kapasitas Los Blancos sebagai raja Eropa dengan koleksi 13 trofi Liga Champions, sangat mendukung untuk merilis kebangkitan tersebut.

“Kami tahu akan melawan klub besar, salah satu yang terbaik di dunia. Anda tidak bisa menghapus tim mana pun, apalagi Madrid yang telah meraih 13 trofi Liga Champions,” beber Bernardo Silva, gelandang Citizens asal Portugal.

“Tidak ada orang lain yang memiliki pengalaman seperti para pemain Madrid di kompetisi ini. Jadi kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah mengalahkan mereka,” tambahnya.

Citizens menang 2-1 pada leg1 berkat gol dari Gabriel Jesus menit 78 dan Kevin De Bruyne (83’). “Kami akan mencoba lagi dan saya percaya kami juga punya tim kuat yang mampu untuk kembali menjadi pemenang,” klaim Bernardo. (m08/rtr/afp)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2