Waspada
Waspada » Cabjari Labuhandeli Musnahkan Barang Bukti 592 Perkara
Headlines Medan

Cabjari Labuhandeli Musnahkan Barang Bukti 592 Perkara

Kasus Narkoba Paling Banyak

PERSONEL Cabjari Labuhandeli memusnahkan sabu dengan cara diblender dan kemudian dibuang ke dalam parit. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
PERSONEL Cabjari Labuhandeli memusnahkan sabu dengan cara diblender dan kemudian dibuang ke dalam parit. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Lubukpakam di Labuhandeli memusnahkan sejumlah barang bukti sebanyak 592 perkara, Senin (12/4) di halaman kantor Cabjari di Jalan Kejaksaan Simpang Kantor Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Kepala Cabjari Labuhandeli, Anggara Suryanagara menyebutkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penyitaan selama 9 bulan dari berbagai perkara tindak pidana.

Adapun jumlah barang bukti yang menonjol adalah narkoba dengan jenis sabu sebanyak 1100 gram dan ganja sebanyak 5100 gram.

“Selain barang bukti ganja dan sabu, ada juga 24 unit mesin dingdong, 1 unit mesin tembak ikan, sejumlah senjata tajam, 7 buah senjata api rakitan, uang palsu, timbangan elektrik serta pakaian dan tas yang kita musnahkan,” ujar Anggara didampingi Wakapolsek Medan Labuhan, AKP Ponijo dan Plh Rutan Labuhandeli, Benny Tarigan.

Dijelaskan Anggara, seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penindakan dari berbagai perkara terdiri dari 78 perkara pidana, 24 perkara keamanan dan ketertiban serta 490 perkara narkoba.

“Pemusnahan ini semua sudah berkekuatan hukum tetap. Untuk perkara yang kita adili tidak ada peningkatan. Jadi, pemusnahan yang kita lakukan selama 9 bulan ini cukup lama, ke depannya kita agenda 4 atau 5 bulan sekali yang terkumpul di gudang,” pungkasnya.

Sejumlah barang bukti berupa narkoba, mesin judi, senjata tajam, senjata api rakitan, uang palsu, handphone, timbangan elektrik, pakaian dan tas dimusnahkan dengan cara diblender, digerenda dan dibakar. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2