Waspada
Waspada » Buronan Kejari Dairi Ditangkap Di Medan
Headlines

Buronan Kejari Dairi Ditangkap Di Medan

TERSANGKA buronan Party Pesta Oktoberto Simbolon, yang ditangkap saat berada di Kantor Kejatisu, Medan, Rabu (12/2). Waspada/Ist
TERSANGKA buronan Party Pesta Oktoberto Simbolon, yang ditangkap saat berada di Kantor Kejatisu, Medan, Rabu (12/2). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) bersama Kejari Dairi meringkus buronan Party Pesta Oktoberto Simbolon yang ditangkap, di Jl Timor, Medan, Rabu (12/2).

Party merupakan buronan Kejari kasus korupsi pengadaan Kapal Laut pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata & Perhubungan Kab Dairi Tahun Anggaran 2008 yang ditangkap di Medan.

“Tersangka diamankan sekira pukul 07.10. Tersangka merupakan warga Komplek KLK Blok D/5, Panji Porsea, Kec. Sitinjo, Kab. Dairi berstatus PNS dengan jabatan Kepala Bidang Keselamatan dan Teknik Sarana Dinas Perhubungan Dairi,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejatisu, Sumanggar Siagian.

Penangkapan tersangka, berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: Print-02/N.2.18/Fd.1/07/2018 Tanggal 02 Juli 2018. Dalam kasus ini, kata Sumanggar, perbuatan terdakwa mengakibatkan kerugian keuangan negara sebesar Rp359.090.909.

Sumanggar menyebutkan, pihaknya sudah menetapkan tersangka lain dalam kasus ini, yakni, Nora Butarbutar yang saat sedang proses upaya banding di Pengadilan Tinggi Medan.

“Serta Naik Syaputra Kaloko, Naik Capah dan Pardamean Silalahi yang hingga saat ini prosesnya sudah memperoleh putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap,” ujar Sumanggar.

Usai menjalani pemeriksaan dan menjalani proses adaminitrasi di Kejatisu, tersangka kemudian dibawa ke Rutan Tanggunggusta Medan. (cra)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2