Waspada
Waspada » Bupati Nisbar Tegaskan Mendukung Pasangan ELMAR
Headlines Sumut

Bupati Nisbar Tegaskan Mendukung Pasangan ELMAR

BUPATI Nias Barat, Faduhusi Daeli, SPd, MM sekaligus Depercab PDI Perjuangan saat menyampaikan penegasan mendukung penuh pasangan ELMAR pada Pilkada Nias Barat mendatang, Jumat (4/9). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua
BUPATI Nias Barat, Faduhusi Daeli, SPd, MM sekaligus Depercab PDI Perjuangan saat menyampaikan penegasan mendukung penuh pasangan ELMAR pada Pilkada Nias Barat mendatang, Jumat (4/9). Waspada/Bothaniman Jaya Telaumbanua

ONOLIMBU, Nisbar (Waspada): Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, SPd, MM menyatakan sikap politiknya mendukung secara penuh pasangan Eliyunus Waruwu, SPT, MSi dan Mareko Zebua SH (ELMAR) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat.

Faduhusi Daeli yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat menyampaikan sikap politiknya tersebut dihadapan 4000 an masa simpatisan yang menghadiri deklarasi Pasangan ELMAR bertempat di Posko Pemenangan ELMAR, Jalan Mhd Hatta, Desa Onolimbu, Kecamatan Lahomi, kabuoaten Nias Barat, Jumat (4/9).

Pada pidato politiknya, Buapti Nias Barat tersebut menegaskan dirinya mendukung secara total pasangan Elmar dan mengajak masyarakat yang hadir untuk bergotong royong memenangkan Elmar pada pelaksanaan Pilkada Nias Barat 9 Desember mendatang.

“Pada hari ini saya merasa bahagia dan bangga mendapat kesempatan menyampaikan pidato politik sebagai kader asli PDI Perjuangan,” ujar Faduhusi Daeli.

Menurut Bupati Nias Barat tersebut kesempatan ini sangat tepat menyampaikan penegasan sikap politiknya secara terbuka karena selama ini ada pihak tertentu yang membenturkan dirinya dengan pasangan Elmar yang diusung PDI Perjuangan.

Sebagai kader yang militan, dirinya loyal dan patuh pada keputusan PDI Perjuangan yang mengusung pasangan ELMAR pada Pilkada Nias Barat.

“Saya tidak pernah merasa dikhianati, kita ikuti petunjuk dan keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati,” ujarnya.

Faduhusi Daeli berharap agar Elmar melanjutkan berbagai program pembangunan yang sudah dimulai di Kabupaten Nias Barat.

“Baru secuil yang sudah kami lakukan, lanjutkan perjuangan ini, jangan ada keraguan dalam melangkah dalam berjuang, mari kita menangkan Elmar pada 9 Desember 2020,” tegas Faduhusi Daeli.

Pada akhir pidato politiknya, Faduhusi Daeli kembali menegaskan bahwa dirinya bukan dijegal atau dilengserkan pada pencalonan sebagai Bupati, tetapi sudah saatnya untuk beristrahat dan memberikan kesempatan kepada figur yang lebih muda dan energik.

“Tenga niheta ndraodo (saya bukan dipecat), tapi sudah waktunya untuk istrahat,” tandas Faduhusi sembari meneriakkan pekik perjuangan “ELMAR” yang disambut ribut ribuan simpatisan “Menang”.

Pasangan ELMAR pada pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat diusung oleh 6 partai politik yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan PKB. (a26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2