Waspada
Waspada » Bupati Madina Dan Labusel Dilantik
Headlines Medan

Bupati Madina Dan Labusel Dilantik

BUPATI dan Wakil Bupati Madina M Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution, serta Bupati dan Wakil Bupati Labusel Edimin dan Ahmad Padli Tanjung, saat mengucapkan sumpah dan janji. Waspada/Ist
BUPATI dan Wakil Bupati Madina M Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution, serta Bupati dan Wakil Bupati Labusel Edimin dan Ahmad Padli Tanjung, saat mengucapkan sumpah dan janji. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Kamis (22/7), melantik dua pasangan bupati, di aula rumah dinasnya. Yakni Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) M Jakfar Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution, serta Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Edimin dan Ahmad Padli Tanjung.

Dalam arahannya saat pelantikan, Gubsu Edy Rahmayadi, meminta kedua pasangan kepala daerah itu, segera menyelesaikan berbagai permasalahan daerahnya.

Kata Edy Rahmayadi, di Madina misalnya, ada beberapa permasalahan stunting dan TBC yang tinggi, penambangan liar, dan infrastruktur. Sementara di Labusel, Gubsu berharap penyerapan anggaran bisa dilakukan secara maksimal.

Edy Rahmayadi juga meminta agar para kepala daerah langung mengonsolidasikan setiap pihak terkait. Serta mencari tahu apa yang harus dilakukan terlebih dahulu dan menjadi prioritas.

“Pulang dari sini janganlah euforia pesta. Segera konsolidasi, pelajari benar apa yang harus anda lakukan. Yakinkan bahwa sumpah itu meresap di jati diri anda,” kata Edy Rahmayadi.

Selain itu, Edy Rahmayadi, juga meminta agar kepala daerah dan wakil kepala daerah senantiasa akur. Tujuannya agar pembangunan berjalan konsisten, sesuai dengan visi dan misi yang diusung keduanya.

“Bupati dan Wabup adalah satu, seperti suami dan istri. Ada saatnya berbeda pendapat. Tetapi beda pendapat, tak boleh berkepanjangan yang nantinya mengganggu keharmonisan, ” kata Edy Rahmayadi.

Dia juga berpesan, agar semua bersatu dan bersinergi tanpa melihat ke belakang. Saat ini yang terpenting adalah menyejahterakan masyarakat. “Kontestasi sudah selesai. Tolong semuanya. Tidak ada lagi orang si A atau si B, semuanya orang anda berdua. Organisasi adalah segalanya, ” kata Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Madina Eli Mahrani Lubis, serta Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Labusel Darni Hatna Saima oleh Ketua TP PKK Sumut yang juga Dekranasda Sumut Nawal Lubis.

Hadir pada acara pelantikan dua panganan Bupati dan Wakil Bupati hari itu, Wagubsu Musa Rajekshah, Kapolda Sumut Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Hassanudin, Kajatisu IBN Wiswantanu, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Wakil Ketua I PKK Sumut Sri Ayu Mihari. (m07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2