Bupati: Eksistensi HIMNI Modal Dalam Membangun Deliserdang

  • Bagikan
WAKIL Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar (tengah), Wakil Bupati Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan (paling kanan) foto bersama pengurus HIMNI Deliserdang priode 2021-2026 usai pelantikan di Pendopo P3UD Deliserdang Tanjungmorawa, Minggu (31/10) sore. Waspada/Khairul K Siregar
WAKIL Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar (tengah), Wakil Bupati Sergai, H Adlin Umar Yusri Tambunan (paling kanan) foto bersama pengurus HIMNI Deliserdang priode 2021-2026 usai pelantikan di Pendopo P3UD Deliserdang Tanjungmorawa, Minggu (31/10) sore. Waspada/Khairul K Siregar

TANJUNGMORAWA (Waspada): Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengatakan Eksistensi Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) merupakan modal dalam membangunan Kabupaten Deliserdang ke depan dan sudah semestinya HIMNI juga hendaknya dapat ikut berkontribusi positif baik secara ide, pemikiran serta saran dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Deliserdang.

Bupati Deliserdang mengatakan hal itu dalam sambutan disampaikan Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar pada pelantikan pengurus DPC Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Deliserdang priode 2021-2026 di Pendopo Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Deliserdang Tanjungmorawa, Minggu (31/10) sore.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua DPD HIMNI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Turunan B Gulo, Kadis Porabudpar Deliserdang H Khorum Rijal, Sekretaris Dinas Kominfo Syafi’i Sihombing, dan undangan lainnya.

Dikatakannya, HIMNI (Himpunan Masyarakat Nias Indonesia) adalah salah satu organisasi yang mempersatukan masyarakat Nias di seluruh Nusantara khususnya di Kabupaten Deliserdang.

Visi misi organisasi HIMNI adalah melaksanakan cita-cita luhur para orangtua pendiri HIMNI yaitu menjaga kesatuan dan persatuan serta persaudaraan masyarakat Nias di seluruh Nusantara.

Atas nama Pemkab Deliserdang, ia mengucapkan selamat kepada Pengurus HIMNI Deliserdang priode 2021-2026 yang telah dilantik. Ia berharap para pengurus dapat menjalankan amanah melaksanakan tanggungjawab dan dapat berperan bukan hanya di dalam lingkup organisasi HIMNI melainkan mampu berperan aktif di masyarakat luas sehingga akan memberikan pengaruh terhadap tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Melalui momentum pelantikan ini saya juga berharap semoga HIMNI Kabupaten Deliserdang semakin memperkokoh rasa persaudaraan serta mampu merangkul dan beradaptasi dengan masyarakat serta kelompok masyarakat dari berbagai kalangan yang ada di Kabupaten Deliserdang sehingga memiliki kemampuan untuk menyatukan diri berjalan seiring selangkah guna mempercepat keberhasilan pembangunan dan visi misi Deliserdang ke depannya”harap Bupati seraya menambahkan pihaknya sangat terbuka menerima masukan demi Deliserdang yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPC Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Deliserdang, Daniel Zebua SE MSi, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud persatuan masyarakat Nias yang ada di Kabupaten Deliserdang sekitar 5000 KK tersebar di berbagai Kecamatan di Kabupaten Deliserdang. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan berbagai jenis kegiatan sosial dan kebudayaan kesukuan Nias berupa atraksi budaya.

Susunan pengurus DPC HIMNI Kabupaten Deliserdang priode 2021-2026 yang dilantik Ketua DPD HIMNI Provinsi Sumut, Turunan B Gulo terdiri dari Ketua, Daniel Zebua SE MSi, Sekretaris, Andreas Ziliwu SSos, Bendahara, Bualanaso Waruwu SPd, dilengkapi beberapa Seksi. (a14/a01)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *