Waspada
Waspada » Bupati Deliserdang Lantik 276 Pejabat Fungsional
Headlines Sumut

Bupati Deliserdang Lantik 276 Pejabat Fungsional

BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Wabup HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein dan pejabat lainnya memberi ucapan selamat kepada 276 Pejabat Fungsional yang baru dilantik di GOR Deliserdang di Lubukpakam, Senin (12/4) siang. Waspada/Khairul K Siregar
BUPATI Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Wabup HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein dan pejabat lainnya memberi ucapan selamat kepada 276 Pejabat Fungsional yang baru dilantik di GOR Deliserdang di Lubukpakam, Senin (12/4) siang. Waspada/Khairul K Siregar

LUBUKPAKAM (Waspada): Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan adalah bagian dari kebutuhan organisasi untuk penataan, pemantapan dan peningkatan kapasitas serta pembinaan karier pegawai sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara.

Oleh karena itu pelantikan ini jangan dimaknai sebagai formalitas pendistribusian jabatan semata, melainkan harus dapat dijadikan sebagai momentum penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah yang lebih baik.

Penegasan itu disampaikan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan pada pelantikan 276 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Deliserdang terdiri dari 11 Kepala TK, 205 Kepala SD, 34 Kepala SMP, 4 Penilik, 12 Pengawas SD dan 10 Pengawas SMP di Gelanggang Olahraga Kabupaten Deliserdang di Lubukpakam, Senin (12/4) siang.

Bupati menekankan, amanah dan kepercayaan yang diberikan ini hendaknya tidak disia-siakan namun terus meningkatkan kinerja sehingga keberadaannya di tempat tugas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis, budaya kerja yang inovatif, lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak di tempat bertugas,” pesan Bupati.

Khusus kepada Kepala Sekolah, Bupati meminta untuk membangun sekolah yang berseri (bersih, rapi, sejuk, rindang, dan indah), menjadi sekolah Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan dan menjadi sekolah ramah anak.

Ia dengan tegas menyatakan tidak menginginkan ada fasilitas umum sekolah yang tidak layak digunakan, lakukan inovasi, terobosan dalam menciptakan suasana sekolah yang membuat anak didik menjadi nyaman dan bersemangat untuk belajar di sekolah dan ciptakanlah sekolah unggulan.

Sekolah adalah tempat dimana anak dididik untuk menjadi manusia yang cerdas sekaligus berakhlaqul karimah.

Pada bagian lainnya, Bupati juga menyatakan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa karena Kabupaten Deliserdang dianugerahi keluarbiasaan, keistimewaan, SDA luar biasa, tepografi daerah mulai dari dataran tinggi, rendah sampai pesisir pantai , letak geografis luar biasa berada di Selat tersibuk di dunia yakni Selat Malaka, mengelilingi Kota Medan sebagai Ibukota Propinsi Sumatera Utara dan berbatas dengan Kabupaten besar lainnya dan ini menjadi potensi luar biasa bagi kemajuan Deliserdang.

Selain itu, Kabupaten Deliserdang disebut pintu gerbang Indonesia bagian Barat bahkan disebut juga Lokomotif kemajuan Indonesia bagian Barat.

Ini faktanya dan harus di syukuri.

Semua potensi tadi haruslah dikelola dengan baik dan benar karena tidak ada gunanya potensi SDA yang luar biasa apabila tidak mampu dikelola dengan baik dan benar.

“Deliserdang ini bukan hanya ada untuk 2, 3 tahun bahkan 30 tahun lagi ke depan, tapi Insya Allah akan ada sampai kiamat. Oleh karena itu, peran Kepala Sekolah dan guru sangat penting. Ciptakan generasi kita menjadi generasi yang cerdas, berakhlak mulia sehingga mereka mampu mengelola semua yang Tuhan berikan sehingga dengan demikian kemakmuran dan kesejahteraan bisa tercapai. Inilah peran Kepala Sekolah dan guru. Saya ulangi sekali lagi didik generasi muda kita menjadi orang yang cerdas, maju sekaligus berkarakter mulia sehingga Kabupaten Deliserdang menjadi daerah yang maju sejahtera religius rukun dalam kebhinekaan seperti yang dicita-citakan,” jelas Bupati seraya menambahkan bahwa Guru bukan pekerjaan dan jabatan tetapi guru adalah profesi mulia dan jadilah guru yang sebaik-baiknya yakni orang yang layak di gugu dan ditiru.

Hadir pada pengambilan sumpah/janji sekaligus pelantikan itu, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Sekdakab Darwin Zein, Asisten Administrasi Umum Setdakab Deliserdang Dedy Maswardi, SSos, MAP, Inspektur Edwin Nasution, SH, Kepala BKD Yudi Hilmawan, SE, MM, dan Kadis Pendidikan Kabupaten Deliserdang H Timur Tumanggor, SSos, MAP. (a14/a01/a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2