Waspada
Waspada » Bupati Aceh Tamiang Minta Partisipasi Sembako Pada Pemilik HGU
Aceh Headlines

Bupati Aceh Tamiang Minta Partisipasi Sembako Pada Pemilik HGU

SURAT Bupati Aceh Tamiang yang ditujukan kepada pemilik HGU agar memberikan bantuan sumbangan sembako untuk masyarakat terkait dampak Covid-19 di Aceh Tamiang. Waspada/Ist
SURAT Bupati Aceh Tamiang yang ditujukan kepada pemilik HGU agar memberikan bantuan sumbangan sembako untuk masyarakat terkait dampak Covid-19 di Aceh Tamiang. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil menerbitkan surat yang ditujukan kepada pemilik Hak Guna Usaha (HGU) yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang agar ikut berpatisipasi memberikan sumbangan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Aceh Tamiang.

Berdasrakan informasi yang diperoleh Waspada, Jumat (3/4), Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil juga sebelumnya sudah pernah menyurati pemilik HGU di kabupaten tersebut untuk ikut barpisipasi memberikan bantuan Alat Perlengkapan Diri (APD) virus corona, masker, hand sanitizer dan disinfektan serta alat semprotnya.

Selain itu informasi yang beredar juga menyebutkan selanjutnya Bupati Aceh Tamiang menyurati pemegang/pemilik HGU yang ada di Aceh Tamiang agar ikut berpatisipasi memberikan sumbangan sembako dan sembako yang akan disumbangkan oleh pemilik HGU diserahkan kepada Pemkab Aceh Tamiang yang selanjutnya akan dibagikan oleh Pemkab Aceh Tamiang kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Aceh Tamiang.

Informasi yang beredar menyebutkan leading sektor tentang mengkoordinir bantuan sumbangan sembako dari pemilik HGU di daerah itu diserahkan kepada Dinas Pertanian,Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, M. Yunus ketika dikomfirmasi Waspada, Jumat (3/4) di kantornya membenarkan tentang adanya surat Bupati Aceh Tamiang yang ditujukan kepada pemilik HGU di Aceh Tamiang untuk ikut berpatisipasi memberikan bantuan Alat Perlengkapan Diri (APD) virus corona, masker, hand sanitizer dan disinfektan serta alat semprotnya.

“Tetapi surat tersebut sudah dibatalkan karena Alat Perlengkapan Diri (APD) Covid-19, masker, hand sanitizer dan disinfektan serta alat semprotnya sudah ada diberikan oleh Pihak Provinsi Aceh,” tegasnya.

Yunus juga mengatakan setelah pembatalan surat tersebut memang ada Bupati Aceh Tamiang mengirim surat kepada pemilik HGU di Aceh Tamiang untuk ikut berpatisipasi memberikan bantuan sumbangan sembako untuk diserahkan kepada Pemkab Aceh Tamiang atau Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dan selanjutnya bantuan yang sifatnya sukarela dari pemilik HGU nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Aceh Tamiang yang terdampak Covid-19.

“Bantuan sembako yang diminta sifatnya hanya partisipasi dan tidak ada paksaan dari Pemkab Aceh Tamiang kepada pemilik HGU di daerah ini,” tegas Yunus.

Yunus juga menjelaskan ada 34 pemilik HGU yang sudah disurati dan ada pemilik HGU yang sudah ikut berpatisipasi memberikan sumbangan sembako dan ada juga yang sudah janji akan membantu sembako dan ada juga pemilik HGU yang belum memberikan jawaban terhadap surat Bupati Aceh Tamiang.

“Pemilik HGU yang sudah memberikan sumbangan bantuan sembako langsung diserahkan kepada Posko Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kantor Bupati Aceh Tamiang dan nanti bantuan sembako tersebut akan disalurkan oleh Pemkab Aceh Tamiang kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sekali lagi bantuan sumbangan sembako dari pemilik HGU sifatnya tidak ada paksaan dari Bupati, tetapi hanya sekedar agar pemilik HGU ikut berpatisipasi untuk membantu masyarakat Aceh Tamiang yang terdampak Covid-19,” tegas Yunus. (b23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2