Buntut Istri Pamer Segepok Uang Di Medsos, Kapolres Tebingtinggi Dicopot

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): AKBP Agus Sugiyarso resmi dicopot dari jabatan Kapolres Tebingtinggi, buntut unggahan video istrinya yang memamerkan segepok uang pecahan Rp100 ribu di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

Pencopotan itu berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Dari informasi yang beredar, AKBP Agus dimutasi sebagai perwira menengah (pamen) di Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kemudian Kapolres Tebing Tinggi akan diisi AKBP Mochamad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat Karoops Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar).

“Hari ini saya sudah mengambil langkah menindaklanjuti perintah bapak Kapolri. Kapolres (AKBP Agus) saya tarik ke Polda dalam rangka evaluasi,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak (foto), Senin (1/11).

Buntut pencopotan tersebut, Panca mengingatkan anggotanya agar tidak sembarangan memposting video maupun gambar ke media sosial yang dapat menimbulkan persepsi masyarakat.

“Ini konsekuensi. Oleh sebab itu, saya tegaskan bagi siapa yang melakukan pelanggaran akan menerima sanksi sesuai kesalahan,” pungkasnya. (cmm)

Teks foto

Sumut Irjen Pol RZ Panca Simanjuntak. Waspada/ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *