Bocah Hanyut Di Sungai Percut Ditemukan Meninggal

Bocah Hanyut Di Sungai Percut Ditemukan Meninggal

  • Bagikan
Tim SAR usai menemukan bocah yang hanyut di Sungai Percut. Waspada/Ist
Tim SAR usai menemukan bocah yang hanyut di Sungai Percut. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim SAR gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR medan, BPBD Deli Serdang, DP2K Deli Serdang, Orari Deli Serdang, Faji Deli Serdang, JSI dan warga sekitar berhasil menemukan bocah yang hanyut di Sungai Percut setelah dua hari dicari, Kamis (5/8).

Namun saat ditemukan korban Fajar. 10, dalam keadaan sudah meninggal dunia dan mayatnya diserahkan kepada pihak keluarganya.

Tidak SAR gabungan melaksanakan pencarian dengan menggunakan alut perahu karet LCR, perahu rafting dan inflatable boat pencarian difokuskan pada titik-titik yang diduga korban bisa tersangkut bahkan menyisir hingga ke tumpukan sampah.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono,S.E. mengatakan, jadi pencarian hari ini dibagi atas 2 sru dimana sru pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR dan sru kedua menggunakan perahu rafting dan iflatable boat yang dimulai dari lokasi awal korban hanyut dan alhamdulillah korban berhasil ditemukan. “Namun korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 10.5- Wib berjarak sekitar 15 KM dari lokasi awal korban hanyut, selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” katanya.

Isak tangis keluarga pecah saat Komandan regu Kantor SAR Medan menyerahkan korban kepada pihak keluarga, selanjutnya operasi SAR dinyatakan selesai.

Fajar, bocah laki-laki berusia 10 tahun warga Desa Saentis Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang hanyut terbawa arus sungai Percut saat mandi-mandi disekitar bendungan Bandar Sidoras Percut, Rabu (4/8). (m25)

 

  • Bagikan