Waspada
Waspada » Bocah 7 Tahun Tenggelam Di Sungai Gampong Baro Samudera
Aceh Headlines

Bocah 7 Tahun Tenggelam Di Sungai Gampong Baro Samudera

Tim BPBD Rescue dan Tim SAR Aceh Utara sedang melakukan pencarian jenazah M Farhan yang tenggelam akibat diseret arus Sungai Gampong Baro, Samudera, Aceh Utara. Bocah 7 Tahun Tenggelam Di Sungai Gampong Baro Samudera. Waspada/Ist
Tim BPBD Rescue dan Tim SAR Aceh Utara sedang melakukan pencarian jenazah M Farhan yang tenggelam akibat diseret arus Sungai Gampong Baro, Samudera, Aceh Utara. Bocah 7 Tahun Tenggelam Di Sungai Gampong Baro Samudera. Waspada/Ist

ACEH UTARA (Waspada): Kalaksa BPBD Aceh Utara, Drs Amir Hamzah, Jum’at (5/3) pukul 21:30 melalui WhatsApp kepada Waspada mengabarkan telah terjadi peristiwa anak usia 7 tahun tenggelam di Sungai Gampong Baro, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Informasi tentang peristiwa itu kata Amir Hamzah, diketahui pihaknya ketika mendapat telepon dari Kapolsek Samudera dan Geusyiek Gampong Baro, serta masyarakat setempat.

“Pukul 19:32 kami terima laporan dari Kapolsek dan geusyiek serta masyarakat minta bantuan kepada pihak kami kalau di sana ada warga yang tenggelam di sungai,” kata Amir Hamzah.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, warga yang tenggelam itu adalah anak usia 7 tahun atas nama M. Farhan.

“Begitu mendapat informasi langsung kita turunkan Tim BPBD dan SAR. Mereka kami tugaskan untuk melakukan pencarian anak tenggelam di tempat kejadian perkara,” katanya.

Hingga pukul 21:30, kata Amir Hamzah, Tim BPBD dan SAR Aceh Utara yang dipandu warga masih melakukan penyisiran di Sungai Samudera yang dibantu Kapolsek, Danramil, perangkat gampong dan masyarakat setempat.

“Mereka yang kita tugaskan ke lapangan adalah Regu 3 BPBD Rescue dan Regu 1 SAR Aceh Utara,” terangnya.

Ditanya bagaimana kronologis kejadiannya, Amir Hamzah menjelaskan, sesuai keterangan masyarakat dan menurut saksi mata yang belum dikantongi namanya, Jumat (5/3) pukul 18:00, korban pulang menggembala sapi bersama abangnya.

Korban dan abangnya menyeberang sungai. Mereka menduga sungai tersebut dangkal. Namun, begitu menyeberang korban langsung terseret arus.

“M Farhan adalah korban. Dia tenggelam karena masih kecil dan tidak bisa berenang. Kedalaman sungai berfariasi antara 3 hingga 4 meter,” terang Amir Hamzah.

Hingga berita ini diturunkan, Tim BPBD dan SAR Aceh Utara belum berhasil menemukan jenazah korban. Upaya pencarian terus dilakukan dibantu masyarakat. (b07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2