Waspada
Waspada » Bobby Nasution: Dilarang Mudik Untuk Wilayah Mebidangro
Headlines Medan

Bobby Nasution: Dilarang Mudik Untuk Wilayah Mebidangro

WALI Kota Medan Bobby Afif Nasution saat memberikan keterangan kepada jurnalis di Medan.
WALI Kota Medan Bobby Afif Nasution saat memberikan keterangan kepada jurnalis di Medan.

MEDAN (Waspada): Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan baru mendapatkan informasi ada larangan mudik untuk wilayah Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo (Mebidangro) atau daerah aglomerasi.

“Baru kemarin kita dapat informasi bahwa Mebidangro juga sudah dilarang untuk mudik. Memang rapat terakhir yang saya hadirin itu Mebidangro masih memperbolehkan untuk bisa mudik. Jadi nanti akan kita siapkan dulu apa saja yang harus disiapkan,” jelas Bobby saat menjumpai wartawan Medan di Warkop Jurnalis Jalan H Agus Salim, Jumat (7/5).

Persiapan larangan mudik ini, sambung Bobby Pemko akan mempersiapkan melalui pihak kecamatan dan kelurahan terutama pada perbatasan Deli Serdang dan Binjai.

“Jadi, akan kami informasikan lagi masalah Mebidangro tidak boleh mudik. Nah, terkait takbiran memang sudah saya sampaikan kemarin untuk takbiran ada 32 titik kita lakukan penyekatan jalan. Dan ini bertepatan pada malam takbiran. Simpang akan kita tutup,” terangnya.

Sementara itu, untuk takbiran yang diperbolehkan ada aturannya hanya di dalam masjid yang ada di Kota Medan.

“Maka Pemko Medan mengimbau tidak melaksanakan takbiran. Saya imbau pada setiap Kecamatan untuk untuk melihat dan memantaunya,” pungkas Bobby yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Medan Zain Noval serta Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2