Waspada
Waspada » Hasil Rekapitulasi KPU Medan, Bobby-Aulia Unggul Raih 393.327 Suara
Headlines

Hasil Rekapitulasi KPU Medan, Bobby-Aulia Unggul Raih 393.327 Suara

HASIL rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut dibacakan  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Agussyah Damanik bersama komisioner KPU Kota Medan lainnya di Santika Dyandra Hotel, Medan, Selasa (15/12). Hasil rekapitulasi KPU Medan, Bobby-Aulia peroleh suara 393.327. Waspada/Ist
HASIL rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut dibacakan  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Agussyah Damanik bersama komisioner KPU Kota Medan lainnya di Santika Dyandra Hotel, Medan, Selasa (15/12). Hasil rekapitulasi KPU Medan, Bobby-Aulia peroleh suara 393.327. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pasangan Calon (Paslon) 02 Bobby-Aulia unggul di 15 kecamatan, dengan raih 393.327 suara. Sementara Paslon 01 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi hanya unggul di enam kecamatan dengan total 342.580 suara.

Hasil rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut dibacakan  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Agussyah Damanik bersama komisioner KPU Kota Medan lainnya di Santika Dyandra Hotel, Medan, Selasa (15/12).

Dari hasil rekapitulasi yang berlangsung mulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB, pasangan calon nomor urut satu Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi menang di enam kecamatan yakni Medan Area, Medan Johor, Medan Marelan, Medan Tembung dan Medan Maimun.

Selebihnya pasangan  Bobby-Aulia ungggul 15 kecamatan lainnya, dengan raih 393.327 suara.

Dibacakan Agus, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.635.846, jumlah pengguna hak pilih pada Pilkada Kota Medan 2020 sebesar 748.882 pemilih.

Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah penetapan pasangan calon. Namun sebelum itu, KPU akan menunggu tiga hari apakah ada gugatan atau tidak.

Jika tidak ada gugatan, maka KPU akan menunggu pemberitahuan MK dan paling lama lima hari penetapan Paslon harus dilakukan.

“Namun jika ada gugatan, maka penetapan Paslon dilakukan lima hari setelah putusan MK. Kalau tidak gugatan juga lima hari setelah pemberitahuan MK,” jelasnya.

Selesaikan Rekap

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan telah menyelesaikan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Medan di Santika Dyandra Hotel, Medan, Selasa (15/12).

Dari hasil rekapitulasi yang berlangsung mulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB, pasangan calon (Paslon) nomor urut satu Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi menang di enam kecamatan, di Medan Area, Medan Johor, Medan Marelan, Medan Tembung dan Medan Maimun.

Selebihnya pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman memenangkan 15 kecamatan lainnya.

Sebelumnya, saksi Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Bobby-Aulia, Ikhrimah Hamidy mengucapkan terima kasih kepada KPU Kota Medan yang telah menjalankan proses penghitungan suara sampai dengan 21 kecamatan.

Dan dari hasil hasil perhitungan suara tersebut, tidak ada persoalan-persoalan berarti karena semua persoalan selesai di tingkat kecamatan. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2