Waspada
Waspada » Blusukan Di Medan Area, Bobby Ajak Warga Gunakan Hak Suara
Headlines Medan

Blusukan Di Medan Area, Bobby Ajak Warga Gunakan Hak Suara

CALON Wali Kota Medan Bobby Nasution menyalami warga saat blusukan. Waspada/ME Ginting
CALON Wali Kota Medan Bobby Nasution menyalami warga saat blusukan. Waspada/ME Ginting

MEDAN (Waspada): Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution blusukan ke gang di sejumlah kawasan padat penduduk di Kelurahan Tegal Sari I, Kecamatan Medan Area, Jumat (27/11).

Turut hadir Koordinator Relawan “Hao Xiong Di” Harianto Tan, Ketua Komunitas Satu Hati Sartjipto King, tokoh masyarakat Djono Ngatimin, Ketua Sahabat Sofyan Tan (ST) Bobby Lim, Ketua Baju Merah Henry, tokoh masyarakat Rudi Arif, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) Bun Liong, anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto dan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE dan ratusan masyarakat.

Kegiatan diawali di Gang Tanjung dengan menyapa warga yang bermukim di kawasan padat penduduk itu.

Kedatangan Bobby mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Teriakan dukungan dan yel menyambut menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Menyusuri lorong sempit itu, Bobby didampingi Harianto Tan dan lainnya menyambangi masyarakat setempat.

Berbagai keluhan disampaikan warga, di antaranya kerap tak dianggap sebagai warga Kota Medan karena tak pernah dikunjungi pemimpin kota.

Selain itu, warga juga meminta Bobby agar memperhatikan kendala Kota Medan yang selama ini tak terselesaikan, seperti banjir, keamanan, jalanan rusak pendidikan dan lainnya.

“Kami sangat berharap, Wali Kota mendatang adalah Bobby Nasution. Tolong perhatikan kami pak. Medan harus menjadi lebih baik ke depannya. Tolong bantu kami untuk pendidikan anak,” keluh seorang perempuan berpakaian merah.

Menanggapi berbagai keluhan itu, Bobby meminta agar masyarakat Kota Medan menggunakan hak suaranya dan memilih nomor urut 2 agar Kota Medan berubah.

“Jangan lupa bapak, ibu, ayo ke tempat pemungutan suara (TPS) 9 Desember nanti. Pilih nomor 2 agar Kota Medan lebih baik. Kita akan jadikan Medan Kota yang ramah dan layak bagi masyarakatnya,” sebut menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Blusukan dilanjutkan ke Gang Tanjung, Raya, Bakung, Kompleks Tzu Chi Bakung dan ditutup ke warung kopi Nainggolan.

Di sini, Bobby dan rombongan ditunggu  masyarakat yang minta foto bersama.

“Jangan lupa, ayo datang ke TPS dan pilih nomor urut 2 Bobby-Aulia pada 9 Desember 2020,” ajak Bobby dan Harianto berbarengan disambut teriakan dukungan kemenangan.

Koordinator Relawan “Hao Xiong Di”, Harianto Tan berterima kasih atas kesediaan Bobby Nasution untuk blusukan bersama.

“Kami sangat berterima kasih Bobby Nasution menyambut baik blusukan ini. Dengan demikian, bisa mendengarkan langsung keluhan masyarakat yang selama ini tidak tersalurkan. Bahkan diyakini, apa yang selama ini menjadi kendala bisa diatasi ketika Bobby terpilih sebagai pemimpin Kota Medan,” ucapnya.

Harianto menyebutkan, sebagai relawan yang sudah bekerja jauh sebelum masa kampanye, mereka ingin pasangan calon (paslon) Bobby Nasution-Aulia Rachman menang dengan jumlah suara besar.

Dikatakannya, blusukan juga dirangkai sosialisasi ajakan untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 sekaligus mencoblos nomor urut 2.

“Untuk perbaikan Kota Medan lebih baik ke depannya, masyarakat harus datang ke TPS dengan protokol kesehatan (prokes), gunakan hak suara dan coblos nomor urut 2,” pungkasnya. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2