Waspada
Waspada » BKM Masjid Ar Rahman Laksanakan Shalat Idul Adha
Headlines Medan

BKM Masjid Ar Rahman Laksanakan Shalat Idul Adha

Umat Islam Senantiasa Mensyukuri Nikmat Allah

USTADZ Zulfahmi Hasibuan SPdI, MPd saat menyampaikan khutbah usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Ar Rahman Jalan Penguin XIV, Lingkungan Penguin, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan, Selasa (20/7). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
USTADZ Zulfahmi Hasibuan SPdI, MPd saat menyampaikan khutbah usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Ar Rahman Jalan Penguin XIV, Lingkungan Penguin, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan, Selasa (20/7). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

 

MEDAN (Waspada): Ustadz Zulfahmi Hasibuan SPdI, MPd mengingatkan umat Islam senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah sehingga bisa melakukan aktivitas dan melaksanakan ibadah shalat.

“Nikmat yang diberikan Allah kepada kita tidak bisa dibayar berapapun kecuali kita mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang diberikannya melalui shalat, berdoa dan berzikir,” ujar Ustadz Zulfahmi Hasibuan saat menyampaikan khutbah usai pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha 1442 H di Masjid Ar Rahman Jalan Penguin XIV, Lingkungan Penguin, Perumnas Mandala, Kelurahan Kenangan Baru, Kecamatan Percut Seituan, Selasa (20/7).

Ustadz Zulfahmi menambahkan, di zaman sekarang ini banyak problema kehidupan yang kita jalani, bahkan saat ini juga telah terjadi degradasi moral. Banyak orangtua yang egois. Lupa daratan dan tidak mendidik anaknya dengan baik.

“Lihatlah Nabi Ismail yang sangat patuh, taat kepada orangtuanya Nabi Ibrahim dan Allah SWT. Kepatuhan dan ketaaan Nabi Ismail merupakan dampak dari didikan dan pendidikan yang diberikan orangtuanya,” ujar Ustadz Zulfahmi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Percut Seituan ini.

Ustadz Zulfahmi menambahkan, umat Islam harus mencontoh kepatuhan dan keteladanan dari Nabi Ismail dalam kehidupan sehari-hari. Anak harus patuh dan taat kepada kedua orangtuanya dan senantiasa mendoakan kedua orangtuanya usai melaksanakan shalat.

“Jangan sia-siakan kedua orangtua kita karena surga dan neraka terletak kepada kedua orangtua kita maka marilah kita senantiasa mendoakan kedua orangtua,” imbaunya.

Di akhir khutbahnya, Ustadz Zulfahmi menyebutkan bahwa ibadah yang paling afdol adalah berkurban karena telah disyariatkan Allah kepada kita untuk berkurban. Seharusnya pada 10 Zulhijah saat ini, jutaan jamaah haji melaksanakan wukuf di Padang Arafah namun karena adanya pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya dilakukan secara lokal. Selama wukuf, tidak ada perbedaan orang kaya atau orang miskin. Kulit hitam dan kulit putih atau perbedaan suku bangsa dan ras. Semua sama di mata Allah kecuali takwa di hadapan Allah.

“Sesungguhnya orang yang paling mulia adalah orang yang taqwa kepada Allah,” ujar Ustadz Zulfahmi seraya menyebutkan bahwa pandemi Covid-19 sebagai iktibar bagi kita sekaligus teguran dari Allah kepada kita.

“Semoga virus Covid-19 segera sirna dan tidak ada lagi virus berikutnya,” pungkasnya.

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di Masjid Ar Rahman tetap melaksanakan prosedur kesehatan (prokes), para jamaah memakai masker dan cuci tangan sebelum masuk ke lingkungan masjid. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2