Waspada
Waspada » Beyonce Pecahkan Rekor Dalam Grammy 2021
Headlines Hiburan

Beyonce Pecahkan Rekor Dalam Grammy 2021

Beyonce (kiri) bersama Megan Thee Stallion berdiri di panggung usai dinyatakan sebagai pemenang di kategori Lagu Rap Terbaik berkat lagu Savage Remix. Beyonce berhasil memecahkan rekor sebagai artis wanita yang meraih penghargaan terbanyak di ajang Grammy dengan koleksi total 28 piala. New York Times

Beyonce mencetak capaian baru usai memenangi Grammy Awards 2021, pada Minggu (14/3/2020) waktu setempat di kategori Lagu Rap Terbaik berkat lagu Savage Remix bersama Megan Thee Stallion. Beyonce berhasil memecahkan rekor sebagai artis wanita yang meraih penghargaan terbanyak di ajang Grammy.

Trevor Noah sebagai pemandu acara mengumumkan bahwa kemenangan itu membuat Beyonce telah mengoleksi 28 piala. Perolehan itu membuat Beyonce bersama Alison Krauss menjadi musisi perempuan dengan kemenangan Grammy terbanyak dalam sejarah.

Kala diumumkan hal tersebut, Beyonce hanya bisa terperangah di atas podium dan tersenyum ketika undangan bertepuk tangan atas perolehan yang ia capai. Megan Thee Stallion mengaku bahwa Beyonce adalah panutannya dalam bermusik dan bisa berduet dengan pelantun Formation itu adalah kebanggaan tersendiri.

“Saya ingin berterima kasih kepada Beyonce. Bila kalian tahu saya, saya mengatakan saya ingin menjadi Beyonce versi rap. Dan saya dan [mendiang] ibu saya selalu membahas ini, dan ibu saya mendorong saya untuk itu,” kata Megan kala menerima

“[Kepada Beyonce] terima kasih untuk kata-kata penyemangatmu sepanjang waktu. Kita berhasil!” lanjutnya. Beyonce pun membalas, “terima kasih menjadikan saya bagian dalam lagu ini.”

Pada ajang Grammy tahun ini, penyanyi yang akrab disapa Queen Bee ini dinominasikan dalam sembilan kategori. Salah satunya untuk Lagu R&B Terbaik. Dia juga meraih nominasi Lagu Rap Terbaik dan Penampilan Rap Terbaik untuk lagu remix Savage dengan Megan Thee Stallion.

Beyonce menang pula dalam nominasi Video Musik Terbaik bersama anaknya, Blue Ivy Carter untuk lagu Brown Skin Girl, serta Penampilan R&B Terbaik untuk Black Parade. Namun, Beyonce gagal mendapat penghargaan Lagu R&B Terbaik.

Sebelum Grammy Awards 2021, penyanyi country Alison Krauss pernah memegang rekor artis wanita dengan penghargaan Grammy Awards terbanyak dengan 27 kemenangan.

Kini Beyonce membawa pulang empat trofi, sehingga totalnya menjadi 28 yang mengikatnya dengan artis legendaris dan produser musik Quincy Jones. Orang yang paling banyak mendapat penghargaan dalam sejarah Grammy adalah konduktor Georg Solti dengan 31 piala.

Kemenangan Megan Thee Stallion lewat Savage Remix di kategori Best Rap Song itu membuat dirinya mengoleksi tiga piala Grammy. Sebelumnya, ia telah mengantongi Best Rap Performance dan Best New Artist.

Savage versi remix dirilis pada 29 April 2020 dan menjadi bagian dalam album debut Megan, Good News. Seluruh hasil dari lagu tersebut disumbangkan untuk menangani dampak Covid-19 melalui Bread of Life di Houston. (eonline/m11)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2