Waspada
Waspada » Berkat Kiper Terbaik Bayern
Headlines Olahraga

Berkat Kiper Terbaik Bayern

KAPTEN Manuel Neuer dan para pemain Bayern Munich merayakan sukses menjuarai Liga Champions di Lisbon, Portugal. Getty Images

LISBON (Waspada): Pelatih Hansi Flick menegaskan, sukses Bayern Munich meredam ketajaman lini depan Paris Saint-Germain tak terlepas dari kepiawaian dan kepemimpinan kiper terbaik dunia Manuel Neuer.

Setelah Neuer menggagalkan beberapa peluang gol PSG pada laga final Liga Champions 2019/2020 di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (Senin WIB) tersebut, Bayern kemudian menjadi pemenang 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman.

“Banyak orang bertanya-tanya bagaimana Bayern akan bertahan melawan lini depan impresif PSG. Saya pikir kami cukup baik menjawab persoalan itu, semua anggota tim bermain bagus,” ucap Flick di situs resmi UEFA, Senin (24/8).

“Ini laga tempo tinggi dengan banyak kesempatan di kedua sisi gawang. Kami punya kiper terbaik di dunia, Manuel Neuer. Dia beberapa kali berhasil menjaga peluang tim ini tetap hidup,” puji mantan asisten Joachim Loew di Timnas Jerman itu.

Lini belakang FC Hollywood memang tak sepenuhnya mampu membendung pergerakan Kylian Mbappe, Neymar Junior, Angel Di Maria dan Marquinhos. Tetapi ketika bahaya datang, Flick lega pasukannya punya kapten Neuer.

Kiper Jerman itu sukses menghadang peluang Neymar di awal laga. Dia menghentikan tembakan Mbappe jelang turun minum, lantas menghalau penyelesaian Marquinhos dari kesempatan yang diciptakan Di Maria.

Gol kemenangan Die Roten kemudian dicetak winger Kingsley Coman menit 59. Coman membobol gawang Les Parisiens yang dikawal kiper Keylor Navas dengan sundulannya, memaksimalkan umpan matang Joshua Kimmich.

Bayern pun meraih trofi Liga Champions keenamnya sekaligus kali kedua menorehkan trigelar setelah 2013. Sebelumnya Die Bavaria sudah menjuarai Bundesliga dan Piala Jerman musim ini.

“Memenangkan trofi ini merupakan prestasi terbaik bagi kami. Kami bekerja sangat keras dan pada akhirnya berhasil menjadi tim terbaik di Eropa,” tutur winger Serge Gnabry.

“Ini laga final, Paris keluar dengan keinginan untuk menang, begitu pula kami. Tidak ada yang akan mudah menyerah,tapi kami yang berhasil. Saya merasa kami memang layak untuk meraihnya,” klaim Gnabry.

Berkat sukses di Lisbon, Thomas Muller cs kini menyamai rekor enam kali juara Liverpool sepanjang sejarah Piala/Liga Champions. (m08/uefa/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2