Bentrok Antarwarga Sambut Tahun Baru 2021 di Belawan

Bentrok Antarwarga Sambut Tahun Baru 2021

  • Bagikan
TARUWAN. Bentrok antarwarga sambut tahun baru 2021 di Belawan. Ilustrasi
TARUWAN. Bentrok antarwarga sambut tahun baru 2021 di Belawan. Ilustrasi

BELAWAN (Waspada): Sejumlah aksi bentrok antarwarga menghiasi suasana sambut Tahun Baru 2021 di Belawan, Jumat (1/1) dinihari. Tawuran dilaporkan terjadi di 7 titik lokasi yang berbeda.

Sekelompok pemuda saling bentrok menggunakan senjata tajam dan saling lempar batu pada Kamis malam (31/12) sekira pukul 23.30 di pinggiran rel kereta api Kelurahan Belawan Bahari.

Bentrokan tersebut mengakibatkan salah seorang pemuda, Jhonson Marpaung ,33, warga Lingkungan VIII Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan menderita luka bacokan di tubuh korban dan terpaksa diopname di Rumah Sakit PHC .

                                             

Bentrok antarpemuda di kawasan Kelurahan Belawan Bahari pinggiran rel kereta api ini dipicu oleh salah seorang bandar Narkoba yang menggelar acara hiburan, dengan menyuguhkan musik keyboard tanpa ada izin.

Saat musik keyboard dimainkan dan sejumlah orang joget-joget di atas pentas, salah seorang pemuda yang sudah mabuk ribut-ribut sehingga terjadi perkelahian.

Seorang pemuda yang terlibat baku hantam melarikan diri dan masuk ke rumah warga. Ternyata rumah warga yang dimasukinya itu sedang melaksanakan kegiatan agama menyambut Tahun Baru 2021.

Akibatnya, kelompok pemuda melempari rumah warga tempat persembunyian orang yang melarikan diri tersebut sehingga bagian atas rumah yang terbuat dari asbes bolong dan pacah-pecah. Pemilik rumah marah dan memukul salah seorang penyerang.

Keluarga korban langsung membawa korban ke RS PHC Belawan untuk perawatan luka bacoknya.Kumudian keluarga korban langsung mencari tersangka tapi dihadang sejumlah pemuda dan langsung terjadi saling lempar batu.

Puluhan petugas dari Polres Pelabuhan Belawan dipimpin Waka Polres Kompol Herwansyah dan Kabag Ops Kompol Mustapa Nasution serta Kapolsek Belawan Kompol DJ.Naibaho SH bersama puluhan personilnya langsung membubarkan kelompok tersebut.

Dari lokasi kejadian,  petugas menyita puluhan kursi plastik dan senjata tajam, sedangkan pelaku pembacokan langsung melarikan diri dan kini dalam pencarian petugas.

Tawuran

Bentrok antarwarga sambut tahun baru 2021 juga terjadi di Yos Sudarso.  Di kawasan Jembatan Kembar Jl KL Yos Sudarso, petugas menerima informasi dari masyarakat terjadinya tawuran  antara kelompok pemuda dari Kelurahan Belawan Bahari dan kelompok pemuda Kelurahan Pekan Labuhan.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan langsung kembali ke Posko Natal dan Tahun Baru 2021 di Jl Stasiun di depan Terminal Bandar Deli Belawan setelah melerai aksi tawuran.

Belum sempat istirahat,  kemudian petugas mendapat info bahwa di Jl. Stasiun tepatnya di Taman PKK ada 2 kelompok pemuda yang tawuran menggunakan senjata tajam, panah dan saling lempar batu antara kelompok pemuda Gudang Arang Kelurahan Belawan l dan kelompok pemuda dari Kolam Susu Kelurahan Belawan Bahari. Aksi tersebut seketika itu juga berhasil dibubarkan petugas.

Belum selesai pembubaran kedua kelompok pemuda dari Gudang Arang dan kelompok pemuda Kolam Susu,  petugas menerima info lagi bahwa ada 2 kelompok pemuda di Jl. TM Pahlawan, tepatnya di Lorong Melati, Lorong Papan dan Lorong Tigor melakukan tawuran maka petugas gabungan kembali membubarkan kedua kelompok tersebut.

Saling bentrok juga dilakukan 2 kelompok pemuda dari Lorong Perhatian Kelurahan Belawan l dan kelompok pemuda dari Kampung Salam tawuran di tengah Jl. Stasiun membuat arus lalulintas macet total karena takut terkena sasaran lemparan batu nanum aksi ini berhasil dibubarkan oleh petugas.

Beberapa menit kemudian, lagi-lagi petugas mendapat informasi terjadinya bentrokan antar warga di Jl. Pelabuhan Raya Pelabuhan Belawan tepatnya di depan PT Sinar Mas.

Sejumlah petugas pun bergegas menuju Jl Pelabuhan Raya sekaligus membubarkan massa yang bertikai.

Bentrok terakhir terjadi di Kelurahan Bagan Deli,  ada 2 kelompok pemuda dari Ujung Tanjung dan kelompok pemuda dari Lorong Pertamina tawuran dan saling lempar batu. Petugas berhasil membubarkan kedua kelompok pemuda tersebut. (m27)

  • Bagikan