Waspada
Waspada » Hinca Minta Masyarakat Pakpak Bharat Menahan Diri
Headlines

Hinca Minta Masyarakat Pakpak Bharat Menahan Diri

JAKARTA (Waspada) Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta masyarakat Pakpak Bharat bisa menahan diri.

“ Saya minta warga masyarakat Pakpak Bharat bisa menahan diri. Pesta demokrasi ini harus damai tanpa kekekasan dan tanpa korban. sekali lagi kita minta semua pendukung antar pasangan calon (paslon) menahan diri,” ujar Hinca Panjaitan menjawab Waspada,Selasa (1/12) melalui komunikasi WhatsApp, menanggapi berita www.waspada.id, terkait terjadinya bentrok antar kubu pendukung paslon Bupati Pakpak Bharat di sejumlah kawasan di Kabupaten Pakpak Bharat, pada Senin malam (30/11).

Hinca Panjaitan meminta Kepolisian sebagai aparatur keamanan, segera turun dan mengambil upaya mencegah terjadinya perkelahian yang meluas.

“ Segera lokalisir dan tangani dengan persuasif dan tindakan terukur,” ujar Wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatra Utara III yang meliputi Pakpak Bharat

Kedua paslon yang berkompetisi di Pilkada Pakpak Bharat, diimbau Hinca Panjaitan, juga harus menenangkan pendukung dan timnya agar menahan diri dan menghindari benturan di lapangan.

“ Ini pesta demokrasi kita semua, karena itu kita jaga sama – sama agar damai dan lancar sampai tuntas dan tak boleh lagi jatuh korban,” pungkas Hinca Panjaitan

Sebagaimana diberita www.waspada.id keributan terjadi di Desa Bulu Telang, Kecamatan Tinada, Desa Traju, Kecamatan Siempat Rube, Dusun Sosor, Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak dan di lokasi lainnya.

Akibat keributan tersebut, sejumlah orang luka-luka, bahkan ada yang diduga terkena senjata tajam serta sejumlah kenderaan roda empat dan roda dua juga mengalami kerusakan.Keributan pertama terjadi di Desa Bulu Tellang, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat. Di lokasi ini satu unit mobil dirusak sedangkan pengemudinya, Parulian Banurea, 54, warga Desa Tinada, Kec.Tinada mengalami penganiayaan hingga terpaksa dirawat di RSUD Salak. Adanya kejadian ini diakui oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK, MH, Selasa (01/12) sore. (J05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2