Waspada
Waspada » Belajar Tatap Muka Di Paluta Mulai Diterapkan Tahun 2021
Headlines Sumut

Belajar Tatap Muka Di Paluta Mulai Diterapkan Tahun 2021

GUNUNGTUA (Waspada): Pemerintah Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Paluta bertempat di ruang rapat Bupati Paluta, Senin (28/12).

Rapat evaluasi membahas tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten Paluta dan menentukan langkah yang harus diambil pemerintah Kabupaten Paluta kedepannya dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Paluta.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap (foto) selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta membuka rapat evaluasi dan dihadiri Wakil Bupati Paluta, Ketua DPRD Paluta, Kapolres Tapanuli Selatan, Dandim 0212/TS, Kajari Paluta, Sekda dan pimpinan OPD anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paluta Sri P Haharap menyampaikan kondisi terkini perkembangan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Paluta.

“Hari ini (28/12) tersisa 6 orang lagi yang terkonfirmasi Covid-19. Tiga orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan dan sudah dilakukan penanganan, semoga selanjutnya menjadi 0 tidak ada lagi yang terkonfirmasi,” sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta Enda Mora Harahap juga menyampaikan kondisi pendidikan di Kabupaten Paluta pada masa pandemi Covid-19, bahwa berdasarkan Siaran Pers Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 368/sipres/A6/XI/2020, Pemerintah Daerah diberikan kewenangan penuh untuk menentukan izin pembelajaran tatap muka.

“Jadi disemua zona sudah boleh belajar tatap muka tergantung keputusan Satgas Covid-19, yang tentunya diketuai oleh Kepala Daerah,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk melakukan pembelajaran tatap muka juga harus menyesuaikan jumlah siswa per ruangan, untuk PAUD maksimal 5-8 orang, SD, SMP, SMA/SMK maksimal sebanyak 18 orang dari rombel 36 siswa dan SLB sebanyak 5 orang serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Paluta Andar Amin Harahap memutuskan, tahun 2021 ini proses belajar tatap muka di Kabupaten Paluta berdasarkan sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Paluta (PAUD, SD dan SMP) sudah bisa dilaksanakan.

“Saya rasa pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka untuk tahun 2021 sudah bisa kita terapkan, tetapi dengan catatan tatap mengacu kepada protokol kesehatan yang akan kita laksanakan, kita awasi setiap saat agar tidak menimbulkan persoalan klaster baru di Kabupaten Paluta,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan, untuk orang tua murid yang tidak memberikan izin untuk belajar tatap muka, pihaknya melalui kepala sekolah akan mencari solusi untuk siswa yang tidak bisa belajar tatap muka.

“Terkait apabila nantinya ada orangtua murid yang tidak memberikan izin, ini juga harus dicari solusinya, kita berharap Covid-19 segera berlalu, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setingginya kepada tim Satgas yang selama setahun ini sudah bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Paluta,” ungkap Bupati. (a29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2