Waspada
Waspada » Bekal Berharga Atalanta Menjamu Madrid
Headlines Olahraga

Bekal Berharga Atalanta Menjamu Madrid

   TMW

ROMA (Waspada): Sebanyak enam gol tercipta pada babak kedua, Minggu (Senin WIB), ketika Atalanta menaklukkan tamunya Napoli 4-2 pada giornata 23 Serie A Liga Italia.

Kemenangan dramatis di Stadion Gewiss itu mendongkrak Atalanta ke posisi empat di klasemen sementara dengan 43 poin. Sedangkan Napoli turun ke posisi tujuh dengan 40 poin.

Striker Luis Muriel (foto kiri) yang mencetak gol ketiga La Dea, bahkan mengklaim hasil itu menjadi bekal berharga bagi timnya jelang melakoni laga babak 16 besar Liga Champions. Atalanta asuhan alenatorre Gian Piero Gasperini akan menjamu raksasa Real Madrid pada leg1 di Bergamo, Kamis (25/2) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

“Sangat penting kami menang melawan Napoli. Kemenangan ini bisa menjadi krusial dalam perebutan tikem Liga Champions,” ucap Muriel lewat Football Italia, Senin (22/2).

“Itu juga memberi kami bekal berharga untuk pertandingan hari Rabu melawan Real Madrid,” beber bomber Kolombia berumur 29 tahun tersebut.

Musim lalu La Dea mampu melaju sampai perempatfinal Liga Champions, sedangkan El Real harus tersingkir di babak 16 besar. Fakta itu juga menambah dorongan lain bagi Duvan Zapata (foto kanan) dan kawan-kawan.

“Jika kami bisa bermain dengan keseimbangan seperti ini, semangat menyerang dan menciptakan banyak peluang, maka kami bisa membuat hidup Real Madrid menjadi sangat sulit,” gertak Muriel.

“Kami ingin memanfaatkan kesempatan unik ini sebaik mungkin dan membuktikan bahwa kami siap untuk tugas itu,” klaim mantan pemain Sampdoria dan Udinese tersebut.

Atalanta sempat meminta hadiah penalti menit 17, setelah Matteo Pessina terjatuh akibat berbenturan dengan Mario Rui di kotak penalti Napoli. Tapi wasit mengabaikannya dan Gasperini yang gusar sampai melakukan protes keras hingga diganjar kartu merah.

Robin Gosens melepaskan sepakan melebar saat menerima umpan terobosan Marten de Roon. Sedangkan kiper Pierluigi Gollini menepis tandukan Victor Osimhen ke atas mistar gawang La Dea.

Kebuntuan baru pecah pada awal babak kedua, ketika dua pemain Kolombia bekerja sama. Muriel bergerak lincah di sisi kiri dan mengirim umpan untuk disambut tandukan Zapata menit 52.

Napoli lantas memasukkan Lorenzo Insigne dan mampu menyamakan kedudukan menit 58. Matteo Politano mengirim umpan lambung ke kotak penalti Atalanta, bola dibiarkan Piotr Zielinski melewati bahunya untuk kemudian disambut dengan tendangan voli kaki kanan.

La Dea tidak memerlukan waktu lama untuk merestorasi keunggulan. Muriel meliuk-liuk melewati para pemain bertahan lawan, lantas mengirimkan operan kepada Zapata yang meneruskannya kepada Robin Gosens untuk disambar menjadi gol kedua menit 64.

Gawang tim tamu kembali kemasukan menit 71, kali ini melalui Muriel yang merebut bola operan tanggung dari Tiemoue Bakayoko. Dia kemudian mengecoh para pemain bertahan Partenopei sebelum melesakkan bola ke sudut atas gawang tim tamu dari sudut sempit.

Napoli sempat memperkecil ketertinggalannya menit 75. Gosens berupaya menyapu bola umpan silang Politano. namun justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Kiper Napoli Alex Meret mampu menepis upaya Muriel di tiang dekat pada fase akhir laga yang menghasilkan tendangan sudut. Dari tendangan sudut kiriman Muriel, Berat Djimsiti meneruskan bola untuk disambut tandukan Cristian Romero menjadi gol penutup menit 79.

Setelah menjamu Madrid, Atalanta akan melawat ke markas Sampdoria akhir pekan nanti untuk giornata 24 Serie A, sedangkan Napoli menjamu Benevento. (m08/fi/afp)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2