Bayi Baru Lahir Dan 2 Warga Medan Meninggal Positif Covid-19 - Waspada

Bayi Baru Lahir Dan 2 Warga Medan Meninggal Positif Covid-19

  • Bagikan
PROSES pemakaman jenazah Covid-19 di TPU khusus Simalingkar B, Medan Tuntungan. Hari ini, 3 positif Covid-19 dan 1 PDP warga Medan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU khusus tersebut. Waspada/Surya Efendi
PROSES pemakaman jenazah Covid-19 di TPU khusus Simalingkar B, Medan Tuntungan. Hari ini, 3 positif Covid-19 dan 1 PDP warga Medan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU khusus tersebut. Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Seorang bayi yang baru lahir atau berumur 1 hari meninggal dunia terpapar Covid-19. Sementara sang ibu langsung menjalani karantina di rumah sakit.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Medan, dr Mardohar Tambunan kepada Waspada, Minggu (7/6).

‘’Jenazah bayi perempuan tersebut telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU khusus Simalingkar B, Kec. Medan Tuntungan pukul 16.10 WIB,’’ ucapnya.

Saat ini, kata dr Mardohar, orang tua bayi langsung menjalani karantina perawatan di RSU Pirngadi Medan sambil memastikan hasil tes swab.

‘’Ibu sang bayi kemungkinan positif sedang menjalani karantina perawatan di rumah sakit. Kita juga sedang menyisir keluarga lainnya untuk diperiksa apakah tertular atau tidak,’’ jelasnya.

Diketahui, bayi malang tersebut berasal dari Kec. Medan Denai meninggal dunia di RSU Pirngadi Medan dengan status positif Covid-19 lewat tes swab PCR.

Sementara dua lagi warga Medan yang meninggal dunia positif Covid-19 lewat tes swab (PCR) yakni seorang laki-laki inisial B, usia 67 tahun asal Kec. Medan Amplas dan laki-laki inisial K, 62 tahun asal Kec. Medan Sunggal.

Keduanya sempat menjalani perawatan di RS Martha Friska Medan.

1 Lagi PDP Meninggal

Sementara, seorang pasien dalam pengawasan (PDP) warga Kota Medan juga dilaporkan meninggal dunia.

PDP berinisial S tersebut merupakan warga Kec. Medan Maimun berusia 39 tahun yang dirawat di RSU Bunda Thamrin Medan.

‘’PDP tersebut telah diswab dan hasilnya belum keluar. Dia sudah meninggal dengan gejala Covid-19 yang di deritanya,’’ ucap dr Mardohar.

Update data Covid-19 Kota Medan, per 7 Juni 2020, jumlah warga meninggal dunia dan menjalani perawatan di rumah sakit akibat virus Corona meningkat.

Warga Kota Medan positif Covid-19 yang meninggal dunia sebelumnya 27 orang menjadi 30 orang, sedangkan yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit sebelumnya 200 orang menjadi 245 orang dan 120 orang telah dinyatakan sembuh.

Untuk PDP yang meninggal dunia sebelumnya 65 menjadi 66 orang, sedangkan 71 orang saat ini masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit serta 742 orang telah dibenarkan pulang. (m29)

  • Bagikan