Waspada
Waspada » Bayern Puas Lihat Penonton
Headlines Olahraga

Bayern Puas Lihat Penonton

KAPTEN Manuel Neuer dan para pemain Bayern Munich merayakan sukses mengangkat Piala Super Eropa di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria. Bundesliga

BUDAPEST (Waspada): Bayern Munich melengkapi raihan quadruple, Kamis (Jumat WIB), setelah memenangi Piala Super Eropa 2020 dengan menekuk Sevilla 2-1 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Laga antar jawara Liga Champions dan Liga Europa itu dihadiri sejumlah penonton umum secara langsung dalam jumlah terbatas di stadion. Ini kali pertama kompetisi Eropa dapat dimainkan dengan keberadaan penonton pada era pandemi virus corona yang bermula dari Kota Wuhan di China.

Kondisi demikian sangat memuaskan pelatih Hans-Dieter Flick yang sebelumnya telah membawa Die Bavarians memenangkan trofi Liga Champions, Bundesliga dan Piala Jerman.

“Puas rasanya melihat penggemar kembali ke stadion. Saya pikir itu juga bekerja dengan baik dan saya harap stadion segera penuh lagi,” tutur suksesor Niko Kovac itu di laman resmi Bayern, Jumat (25/9).

“Tapi kami tidak tahu berapa lama itu akan terjadi. Hanya saja ini momen luar biasa bagi kami semua dengan atmosfer yang kurang lebih telah pulih,” ucap Flick.

Sevilla memimpin lebih dahulu melalui eksekusi penalti striker Lucas Ocampos menit 13. Gelandang Leon Goretzka menyamakan kedudukan menit 34 dan pemain pengganti Javier Martinez memastikan raihan tofi keempat Bayern dengan golnya menit 104.

Martinez yang baru masuk menggantikan Lucas Hernandez menit 99, santer dikabarkan musim panas ini bakal kembali ke klub lamanya, Athletic Bilbao.

“Terkadang sepakbola menulis cerita seperti ini, sebuah cerita yang indah. Sebelum laga, ada laporan dia berada di Bilbao, ternyata hari ini dia mencetak gol kemenangan,” puji Flick.

“Selamat kepada tim dan juga Javi Martinez, tuan Piala Super Eropa kami. Tim mampu berjuang keras dan menunjukkan mental pemenang, bahkan ketika kami tidak bermain pada level terbaik,” timpal bintang senior Bayern Thomas Muller.

Berkat gol larut pemain serba bisa Spanyol berusia 32 tahun itu, FC Hollywood pun mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 32 laga secara beruntun. Martinez juga menyumbangkan gol buat Bayern  saat memenangkan Piala Super Eropa pertamanya tahun 2013 silam.

“Saya selalu ingin memberikan 100 persen untuk Bayern dan saya menunjukkannya hari ini. Bahkan jika saya hanya bermain 10 atau 15 menit, saya berupaya membantu tim dan saya melakukannya hari ini dengan gol,” tegas Martinez.

“Saya merasa benar-benar sangat senang memenangkan trofi ini untuk kedua kalinya. Saya juga mencetak gol di tahun 2013, jadi ini merupakan malam luar biasa bagi saya dan juga tim,” tambahnya.

Menurut Manuel Neuer, kiper utama sekaligus kapten Die Roten, timnya pantas menjuarai ajang bergengsi itu karena lebih mendominasi permainan dan serangan.

“Saya sangat senang ketika pelatih membawa Javi. Sebab saya tahu betapa bagusnya dia dengan kepalanya dari bola mati,” beber Neuer.

“Sevilla tim terlatih dengan pelatih bagus, tidak mudah untuk bermain melawan mereka. Namun secara keseluruhan, saya pikir kami memang pantas memenangkan laga,” ujarnya lagi.

Sevilla asuhan entrenador Julen Lopetequi sempat mengancam pada awal perpanjangan waktu. Namun sepakan Ocampos masih dapat diblok Neuer. Tembakan En-Nesyri juga membentur tiang gawang setelah mengenai kaki Neuer.

“Kami semua melihat hari ini betapa pentingnya Manuel Neuer. Kami memiliki dua peluang luar biasa untuk mencetak gol kedua,” klaim Ivan Rakitic, gelandang yang baru kembali ke Sevilla dari Barcelona.

“Kemudian kami kebobolan tendangan sudut yang menghasilkan gol kedua Bayern. Hari ini semuanya tergantung pada detail, kami harus memberi selamat kepada Bayern,” pungkas Rakitic. (m08/goal/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2