Basis Narkoba Medan Labuhan Digerebek

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Lokasi bantaran Sungai Deli Kelurahan Pekanlabuhan Kecamatan Medan Labuhan digerebek oleh personil Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (2/12).

Sejumlah warga yang diduga sebagai pemakai Narkoba diamankan, berikut sejumlah barang bukti yang digunakan untuk mengkonsumsi sabu-sabu.

Informasi yang diperoleh, kawasan pemukiman penduduk yang berada di belakang kantor Lurah Pekanlabuhan tersebut sejak lama dikenal sebagai lokasi peredaran Narkoba dan sudah berkali-kali digerebek oleh pihak Kepolisian.


Meski sudah digerebek namun peredaran Narkoba di kawasan tersebut tetap berjalan.

Pantauan Waspada, sejumlah orang yang diduga sedang pesta narkoba berhamburan dari dalam sebuah rumah di pinggir sungai.

Bahkan, ada beberapa yang lompat ke sungai untuk melarikan diri dari sergapan petugas. Namun, sejumlah berhasil ditangkap karena kesigapan para petugas.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Herson Manulang kepada wartawan mengatakan, kegiatan hari ini adalah sebagai wujud komitmen kita untuk memberantas peredaran narkoba di Wilkum Polres Belawan.

“Ada tujuh orang berhasil kita amankan yang terdiri atas 6 pria dan satu orang wanita, selain itu sejumlah alat hisap dan narkoba juga berhasil kita amankan sebagai barang bukti,” ucapnya.

Lebih lanjut AKP Herson menjelaskan, penggerebekan tak lepas dari informasi yang diberikan masyarakat mengenai adanya sejumlah orang yang sedang melakukan pesta narkoba.

“Ini berkat informasi dari masyarakat juga, sehingga kita berhasil mengamankan sejumlah orang dan barang bukti,” jelasnya.

“Untuk jumlah narkoba dan alat hisap yang diamankan kita belum bisa terangkan, karena belum dilakukan pendataan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari Polsek Labuhan yang turut juga membantu penggerebekan ini,” tambahnya.

Para pelaku dan barang bukti langsung diboyong ke Mapolres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut.(m27)

Waspada/Andi Aria Tirtayasa

Sejumlah warga yang diamankan saat penggerebekan lokasi basis peredaran Narkoba di bantaran Sungai Deli Kelurahan Pekanlabuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (2/12).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *