Waspada
Waspada » Banjir Kota Lhoksukon Kian Parah
Aceh Headlines

Banjir Kota Lhoksukon Kian Parah

INILAH suasana Kota Lhoksukon ibukota Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (5/12) pukul 21:30.
INILAH suasana Kota Lhoksukon ibukota Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (5/12) pukul 21:30.

ACEH UTARA (Waspada): Luapan air dari Krueng (sungai) Keureuto telah menerobos dan memotong jalan nasional depan Kota Lhoksukon, Sabtu (5/12) pukul 20:30.

Akibatnya Ibukota Kabupaten Aceh Utara itu kian parah terendam banjir.

Amatan Waspada di lokasi banjir, semua pertokoan terpaksa ditutup karena tidak mungkin berjualan di tengah banjir dan juga untuk menjaga agar barang dagangan tidak terseret arus.

“Aliran air sangat deras, cepat sekali pergerakannya. Baru sebentar Kota Lhoksukon penuh dengan genangan air,” kata Mahdi Ismail, 42, salah seorang warga yang berhasil ditemui Waspada.

Karena terlalu kencang, luapan air Krueng Keureuto kini telah memenuhi seluruh halaman Masjid Agung Lhoksukon.

Amatan Waspada tersisa tiga anak tangga air dipastikan masuk memenuhi seluruh ruangan masjid di ibukota Aceh Utara itu.

Masyarakat pengguna jalan Medan-Banda Aceh yang melintas di Kota Lhoksukon terlihat super hati-hati karena jika salah memilih jalan fatal akibatnya.

Seperti yang dialami salah seorang jurnalis televisi nasional sepeda motor miliknya tenggelam.

“Sepeda motor saya yang selama ini setia menemani saya kemana saja tenggelam di terminal Lhoksukon. Tidak bisa dihidupkan lagi. Besok harus saya bawa ke bengkel,” kata Muhammad Jafar.

Selain itu di lokasi banjir terlihat puluhan pedagang buah yang berjualan di depan Mapolsek Lhoksukon sedang sibuk menyelamatkan buah dagangan mereka karena lokasi tempat mereka berjualan sudah tidak aman karena genangan air telah mencapai lutut orang dewasa.

Terlihat di lokasi kejadian, puluhan polisi dari Mapolres Aceh Utara siaga penuh dan dengan cekatan memberikan pertolongan kepada pengguna jalan yang melintas di lokasi banjir tersebut.

Jika tidak dijaga dapat dipastikan pengguna jalan akan terjebak.

Selain genangan air yang dalam alirannya pun cukup kencang.

Diperkirakan genangan banjir di Kota Lhoksukon akan semakin tinggi karena air terus menerobos dan memotong jalan nasional.

Seperti terlihat di lokasi banjir, aliran air terus menerjang kota Lhoksukon ke arah Kecamatan Lapang jika dilihat di lampu merah depan Masjid Agung Lhoksukon. (b07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2