Bandit Bakar Bus Penuh Penumpang, 30 Orang Tewas

  • Bagikan
Sekelompok pria bersenjata di Negara Bagian Sokoto, Nigeria, membakar sebuah bus penuh penumpang pada Selasa (7/12/201) waktu setempat sehingga menewaskan 30 orang. APA

     BAUCHI, Nigeria (Waspada): Kelompok bandit di Nigeria melakukan kekejaman paling mengerikan dengan membakar sebuah bus penuh penumpang yang mengakibatkan 30 orang tewas.

     Dilansir kantor berita Reuters, Rabu (8/12/2021), mengutip keterangan polisi dan penduduk setempat, aksi biadab yang dilakukan bandit tersebut terjadi di Negara Bagian Sokoto, Nigeria, pada Selasa (7/12/201).

     Juru Bicara Kepolisian Negara Bagian Borno Sanusi Abubakar mengatakan, bus tersebut penuh dengan penumpang saat dibakar oleh bandit.

     Sebanyak tujuh penumpang berhasil kabur dengan luka-luka yang mereka derita lalu dibawa ke rumah sakit. Dua warga yang tiba di tempat kejadian dan membantu proses evakuasi mengatakan kepada Reuters bahwa bus itu kelebihan muatan saat dibakar.

     Mayat-mayat yang ada di dalam bus terbakar sangat parah sampai tidak ada yang bisa dikenali. Mereka menghitung berdasarkan bagian tubuh bahwa setidaknya 30 orang menjadi korban tewas, termasuk wanita dan anak-anak.

     Beberapa warga mengatakan, penduduk desa kerap disergap dan diculik di jalan yang menghubungkan wilayah Sabon Birni dan Desa Gidan Bawa di Negara Bagian Borno.

     Para bandit tersebut bergerak dengan sepeda motor dan diketahui bersembunyi di daerah hutan. Di tempat persembunyian itulah, mereka sering menahan korban penculikan sambil menunggu pembayaran uang tebusan.

     Tahun lalu, para bandit ini dilaporkan kerap melancarkan serangan dan kekerasan yang menargetkan penduduk desa.

     Mereka juga menargetkan penumpang yang bepergian di jalan raya dan menculik ratusan anak sekolah untuk mendapatkan uang tebusan dan beroperasi di utara Nigeria. (reuters/m11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *