Waspada
Waspada » Bagikan Bantuan , Danlanal, Kapolres, Dan Wali Kota Naik Becak Barang
Headlines Sumut

Bagikan Bantuan , Danlanal, Kapolres, Dan Wali Kota Naik Becak Barang

Danlanal TBA Letkol Laut P Dafris mengendarai becak barang, sementara Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial menjadi penumpang saat menyalurkan langsung bantuan sosial Covid-19. Waspada/Ist
Danlanal TBA Letkol Laut P Dafris mengendarai becak barang, sementara Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira dan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial menjadi penumpang saat menyalurkan langsung bantuan sosial Covid-19. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada) : Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Dafris, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, dan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial kompak mengantarkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 menggunakan becak bermotor, Minggu (19/4).

Ada yang unik, danlanal tampak bertindak sebagai pengendara, sedangkan kapolres dan wali kota beserta isteri, sebagai penumpang becak sekaligus memberikan langsung bantuan ke depan pintu rumah warga.

Paket bantuan sosial dari Pemkot Tanjungbalai tersebut diserahkan kepada 6.021 kepala keluarga yang tersebar di enam kecamatan.

Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial menjelaskan bantuan tersebut adalah gelombang pertama penyaluran sembako kepada warga yang terdampak virus Corona di seluruh kota.

Menurut Syahrial, Forkopimda memilih menggunakan becak barang bermotor untuk melihat langsung kondisi rumah warga sekaligus mengoptimalkan penyaluran bantuan sehingga dapat diterima dengan cepat dan tepat.

“Bantuan yang disiapkan sekitar 35.254 paket, tidak termasuk penerima PKH, ASN, TNI, dan Polri. Kegiatan ini akan kita lanjutkan sampai seluruh warga penerima bantuan benar-benar telah tersampaikan,” ujar wali kota.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengajak bersama sama menjaga Kota Tanjungbalai agar terbebas dari penyebaran Covid-19. Wali kota berharap seluruh warga tetap mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap dirumah, menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak sosial saat bertemu dan kumpul (Physical Distancing), mengkonsumsi makanan bergizi, beribadah dari rumah, dan menjaga kesehatan diri dan lingkungan, pungkasnya.

Turut mendampingi, Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita, mewakili Dandim 0208/AS, Pabung Mayor Inf Indra Bakti, Anggota DPRD Dahman Sirait, Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada, dan para Kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Paket bantuan yang diserahkan berupa beras 10 kg, minyak goreng 900 ml, dan telur ayam 1 papan. (A14/A32.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2