Waspada
Waspada » Asner Silalahi Sapa Warga Siantar Marimbun
Headlines Sumut

Asner Silalahi Sapa Warga Siantar Marimbun

BAKAL calon Wali Kota P Siantar Ir Asner Silalahi, MT (berdiri kanan), menyapa masyarakat di salah satu warung di Kecamatan Siantar Marimbun dan menyebutkan sudah menjadi kewajiban pemerintah memperhatikan jaringan irigasi, karena kecamatan itu sebagai penghasil padi. Waspada/Ist
BAKAL calon Wali Kota P Siantar Ir Asner Silalahi, MT (berdiri kanan), menyapa masyarakat di salah satu warung di Kecamatan Siantar Marimbun dan menyebutkan sudah menjadi kewajiban pemerintah memperhatikan jaringan irigasi, karena kecamatan itu sebagai penghasil padi. Waspada/Ist

P SIANTAR (Waspada): Bakal calon Wali Kota P Siantar Ir Asner Silalahi, MT yang berpasangan dengan bakal calon Wakil Wali Kota dr Susanti Dewayani, SpA menyapa masyarakat di Kecamatan Siantar Marimbun.

“Kecamatan Siantar Marimbun merupakan kawasan penghasil padi di P Siantar, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memperhatikan jaringan irigasi untuk kebutuhan persawahan,” sebut Asner yang didampingi Ketua Humatob Sakti Sihombing ketika berbincang dengan warga sambil makan lontong bersama di Jalan Parapat, Sabtu (12/9).

Warga saat itu langsung berdatangan ketika Asner dan rombongannya singgah di warung dan menyatakan siap mendukung dan memenangkan Asner dengan harapan jika nantinya duduk sebagai Wali Kota, jaringan irigasi persawahan di Kecamatan Siantar Marimbun agar diperbaiki, karena sudah banyak yang longsor.

Menurut Asner, di Kecamatan Siantar Marimbun perlu ada konsep dan program bagaimana memajukan ekonomi masyarakat.

“Sebab, di masa mendatang, program pemerintah pusat yakni membuat jalan tol Tebingtinggi-Parapat, hingga Kecamatan Siantar Marimbun yang dekat dengan titik lintasan jalan tol harus dipersiapkan sejak awal. Persiapan yang harus dilakukan seperti membuat aktivitas dagang makanan dan minuman serta UMKM lainnya. Dengan adanya aktivitas itu, masyarakat yang hendak ke Parapat, akan singgah dulu di P Siantar,” kata Asner.

Seiring peningkatan program nasional, lanjut Asner, semua harus melihat peluang yang bisa digarap untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kalau kita hanya diam dan pemerintah daerahnya tidak punya konsep, kita akan terus tertinggal dengan daerah lainnya,” sambungnya.

Mendengar konsep yang disampaikan Asner, warga menyambut antusias dan yakin kelak P Siantar akan bangkit dan maju, dipimpin Asner Silalahi dan Susanti Dewayani.

“Kalau kami Pak, warga di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun ini sangat siap mendukung bapak. Kami anak Siantar siap memenangkan Asner Silalahi,” ujar Nainggolan salah seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Siantar Marimbun, yang disambut tepuk tangan yang hadir.

Setelah minum kopi bersama dan berbincang dengan warga, rombongan Asner kembali melanjutkan menyapa warga lainnya dan membagi masker.

“Bapak dan ibu, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan ya dengan rajin mencuci tangan dan memakai masker,” tutup Asner. (a28)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2