Waspada
Waspada » Arung Jeram Objek Wisata Unggulan Di Sergai
Headlines Sumut Travel

Arung Jeram Objek Wisata Unggulan Di Sergai

BUPATI Sergai terpilih periode 2021-2024 H Darma Wijaya bersama Plh Bupati Sergai HM Faisal Hasrimy dan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat berarung jeram di aliran sungai Bahbolon, Kecamatan Sipispis, Jumat (19/2) kemarin. Waspada/Ist
BUPATI Sergai terpilih periode 2021-2024 H Darma Wijaya bersama Plh Bupati Sergai HM Faisal Hasrimy dan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang saat berarung jeram di aliran sungai Bahbolon, Kecamatan Sipispis, Jumat (19/2) kemarin. Waspada/Ist

SIPISPIS (Waspada): Arung jeram (Rafting) merupakan salah satu objek wisata sungai unggulan di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yakni disepanjang aliran sungai Bahbolon yang melintaei beberapa Desa di Kecamatan Sipispis.

“Kecamatan Sipispis memiliki objek wisata sungai yakni wisata arung jeram yang sangat baik dan saya yakin jika ini dikelola dengan sungguh-sungguh pasti akan menarik minat wisatawan bukan hanya dari daerah kita saja namun wisatawan dari luar daerah bahkan wisatawan Mancanegara”, demikian disampaikan Bupati Sergai terpilih periode 2021-2024 H Darma Wijaya usai berarung jeram di sungai Bahbolon Kecamatan Sipispis bersama Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang dan Plh Bupati Sergai HM Faisal Hasrimy AP MAP beserta jajarannya, Jumat (19/2) kemarin.

Menurut Bupati Sergai terpilih, keseruan berarung jeram, tidak sebatas bermain air saja, namun terdapat berbagai keseruan Rafting Sungai Bah Bolon yang tidak terbayangkan sebelumnya.

“Pemandangan indah, bebatuan, suasana yang tenang, menantang dan panorama alam yang menyejukkan mata”, terang Darma Wijaya.

Diakui Bupati terpilih, arung jeram sungai Bahbolon cukup memicu adrenalin, dengan jeram yang cukup menantang bagi kelas pemula mengajarkan kita bagaimana bekerjasama tim untuk menaklukkan jeram yang ada di hadapan kita.

“Selain seru kita juga akan mendapatkan pengalaman dan pelajaran kerja sama tim untuk menaklukan jeram,” ungkap Darma Wijaya.

Ditambahkan Bupati Sergai terpilih, rafting sungai Bah Bolon juga menyajikan cerita sejarah “Batu Boru Manjile” yang dahulunya di bantaran Sungai Bahbolon terdapat Pertuanan atau kerajaan yang bernama Pertuanan Bajalingge yang memiliki cerita menarik dan penuh dengan pelajaran bagi umat manusia, yang harus kita ketahui.

Bupati Sergai terpilih H Darma Wijaya juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk mencoba keseruan Rafting Sungai Bahbolon di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.

“Jangan khawatir Sungai Bahbolon bisa dikunjungi semua kalangan, cukup aman bagi pemula sebab kita akan didampingi Instruktur yang sudah cukup berpengalaman, selain itu biayanya juga cukup terjangkau”, pungkas Darma Wijaya. (a15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2