Antrean Panjang Arus Balik Penumpang Di KNIA

  • Bagikan

DELISERDANG (Waspada): Arus balik penumpang Lebaran Idul Fitri 1443 H di Kualanamu International Airport (KNIA) masih ramai, Minggu (15/5). Akibatnya, antrean panjang terjadi, saat masuk terminal hingga area check-in tiket.
Pantauan Waspada, ratusan calon penumpang yang antre membuat petugas pengamanan maupun kounter check-in tiket kerja ekstra. Tak sedikit barang calon penumpang yang ketinggalan, saat proses pemeriksaan di mesin X-Ray.


Namun sejauh ini, dapat ditangani dengan baik. Barang yang tertinggal diamankan dan dikembalikan kepada pemilik penumpang. Ramainya penumpang pada arus balik ini, membuat pihak maskapai membuka kounter lebih awal.
Hal itu dilakukan untuk memimalisir, terjadinya antrean panjang yang berdampak keterlambatan. Kendati demikian, antrean panjang hingga ratusan meter tak dapat dihindarkan.


Calon penumpang dengan membawa bagasi antre di area kounter check-in. Antrean panjang terjadi sekira pukul 08:00 hingga pukul 11:00. Tak hanya di area check-in, namun antrean juga terjadi saat masuk ke area Security Check Point (SCP) lantai II KNIA.
Wina,37 dan Verawaty,43, kedua penumpang asal Jakarta mengaku tak menyangka arus balik di KNIA masih ramai.”Masih beruntung kami datang lebih awal dari keberangkatan,” katanya.


Asisten Manager Humas PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu Novita Maria Sari yang dikonfirmasi Waspada membenarkan arus balik di KNIA masih ramai. “Ya, benar arus balik ramai, penumpang 18 ribu lebih,” katanya.
Pihak PT Angkasa Pura II Kualanamu beserta stakeholder terkait sudah mengingatkan agar calon penumpang datang lebih awal dari keberangkatan. Tujuannya, untuk menghindari kemacatan di jalan maupun antrean panjang saat proses check-in tiket.
Sejauh ini, kata Ovi kendati terdapat antrean panjang, tapi semua dapat ditangani dengan baik, dan tidak ada terjadi keterlambatan penumpang. Dari data angkutan udara pada Sabtu (14/5) terdapat 18.114 penumpang datang dan berangkat.
Sementara, Minggu (15/5), arus balik penumpang masih ramai hingga menyebabkan antrean panjang. Ramainya arus balik penumpang diprediksi juga terjadi, Senin (16/5), di mana pada hari itu merupakan Hari Raya Waisak.(a13/C)

Ratusan calon penumpang antre panjang saat proses check-in tiket d lantai II KNIA. Waspada/Irianto

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *