Waspada
Waspada » Anggota DPRD Sumut Dan Istri Kadis KBP3A Asahan Sembuh
Headlines Sumut

Anggota DPRD Sumut Dan Istri Kadis KBP3A Asahan Sembuh

SUASANA pusat perbelanjaan di Irian Market Kisaran, di tengah pandemi Covid-19 yang masih ramai dikunjungi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Waspada/Bustami CP
SUASANA pusat perbelanjaan di Irian Market Kisaran, di tengah pandemi Covid-19 yang masih ramai dikunjungi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Waspada/Bustami CP

KISARAN (Waspada): Anggota DPRD Sumut asal Kab Asahan dan istri Kadis Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (KBP3A) Kab. Asahan dinyatakan sembuh, sehingga untuk saat ini asal Asahan kosong untuk penderita positif Covid-19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab. Asahan RH Siregar, dikonfirmasi Waspada, Rabu (27/5) menyebutkan anggota DPRD Sumut ES, 55, warga Kec. Simpang Empat, dan istri Kadis KBP3A Asahan, HR, 52, warga Kisaran, sesuai dengan komunikasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumut, dinyatakan sembuh, dan sudah dipulangkan di Asahan.

“Untuk hasil laboratoriumnya belum kita terima dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumut, namun dua pasien positif ini dinyatakan sembuh dan sudah pulang dari RS Martha Friska Medan,” jelas Siregar.

Menurut Siregar, hingga saat ini Asahan tercatat ada empat pasien positif, satu orang dinyatakan meninggal, dan tiga orang dinyatakan sembuh.

“Jadi untuk saat ini Asahan kosong yang positif Covid-19,” jelas Siregar.

Untuk memastikan itu, Waspada mengkonfirmasi Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumut dr. Aris Yudhariansyah, membenarkan dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya.

“Dua pasien itu sudah sembuh, dan untuk saat ini Asahan kosong untuk pasien positif,” terang Aris.

Petugas Medis Jadi PDP

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab Asahan RH Siregar, juga menjelaskan untuk Pasien Dengan Pengawasan (PDP) asal Kab. Asahan terdata sebanyak lima orang, dua orang dirawat di RSUD Kisaran, satu orang di RS Elisabeth Medan, satu orang RS H Adam Malik Medan, dan satu orang di RS GL Tobing Tanjung Morawa.

“Ada satu PDP warga Asahan yang merupakan tenaga medis di Laboratorium RS Grand Medistra, dan kini dirawat di RS GL TObing Tanjung Merawa,” jelas Siregar.

Lima PDP ini kata Siregar, masih menunggu hasil laboratorium, sehingga belum bisa dipastikan apakah mereka positif atau negatif Covid-19.

“Kita masih menunggu hasil Laboratorium degan uji swab,” jelas Hidayat. (a19/a20)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2