Waspada
Waspada » Anggota DPRD Medan Tetap Kunker Dan Raker Di Luar Kota
Headlines

Anggota DPRD Medan Tetap Kunker Dan Raker Di Luar Kota

GEDUNG DPRD Kota Medan. Anggota DPRD Medan tetap kunker dan raker di luar kota meski di tengah pandemi Covid-19. Waspada/ist
GEDUNG DPRD Kota Medan. Anggota DPRD Medan tetap kunker dan raker di luar kota meski di tengah pandemi Covid-19. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Meningkatnya kasus Covid-19 di kabupaten/kota di Sumut tidak menyurutkan semangat anggota DPRD Kota Medan untuk tetap melakukan Kunjungan Kerja (kunker) dan juga Rapat Kerja (raker) di luar kota.

Berdasarkan jadwal kegiatan 50 anggota DPRD Kota Medan, kunker diagendakan setiap minggunya yang dimulai di hari Kamis sampai Jumat. Hal ini tidak jauh berbeda dengan kegiatan anggota legislatif tersebut sebelum ada pandemi Covid-19.

Untuk raker sendiri, rencananya 50 anggota DPRD Medan juga akan menggelar rapat kerja di salah satu hotel di Kawasan Sibolangit selama 3 hari mulai 27 – 29 September 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Medan, Alida, menjelaskan, raker di luar kota saat pandemi covid-19 merupakan permintaan dari pimpinan dan anggota dewan.

“Kami yang memfasilitasi saja, kalau dewan minta raker, dan kegiatannya sudah dianggarkan, maka dijalankan,” ujarnya, Jumat (25/9).

Menurutnya, pelaksanaan raker di luar kota dilakukan agar fokus. “Minggu malam itu pembukaan, Selasa sudah bisa kembali atau pulang, karena hari Rabu ada rapat Banmus,” tuturnya.

Alida mengatakan anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan raker selama 3 hari juga tidak terlalu besar.

“Tidak sampai Rp 250 juta, itu sudah semua, penginapan, makan, sewa tempat untuk rapat,” bebernya. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2