Waspada
Waspada » Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Semprot Disinfektan Di Rumah Ibadah
Headlines Sumut

Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Semprot Disinfektan Di Rumah Ibadah

BPBD Paluta melakukan penyemprotan desinfektan dalam mencegah penyebaran COVID-19. Waspada/Ist
BPBD Paluta melakukan penyemprotan desinfektan dalam mencegah penyebaran COVID-19. Waspada/Ist

GUNUNGTUA (Waspada): Mengantisipasi menyebarnya Virus Corona, Tim percepatan penanganan pencegahan COVID-19 Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ruang publik, Selasa, (24/3).

Kepala BPBD Paluta, Khairul Harahap didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Imran Affandi Siregar menyampaikan, penyemprotan desinfektan ini dalam upaya untuk pencegahan Virus Corona di Kabupaten Paluta.

Katanya, adapun tempat fasilitas umum yang disemprot desinfektan adalah, perkantoran SKPD, Masjid, Pasar, Lapas Gunungtua dan sekolah.

“Hari ini kita baru memulai penyemprotan di Masjid Raya Gunungtua, Kantor Bupati dan Lapas kelas III Gunungtua. Selanjutnya akan dilakukan di tempat lainnya seperti di sekolah-sekolah dan pasar,” kata Khairul.

Dijelaskan Kepala BPBD, cairan yang disemprotkan diklaim aman untuk manusia dan makanan. Pasalnya yang digunakan merupakan jenis disinfektan yang diyakini bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan Virus yang menempel pada suatu benda.

“Kita lakukan ini dalam upaya pencegahan masuknya Virus COVID-19 di Paluta. Semoga dengan tindakan kita saat ini bisa mencegah masuknya virus ke Kabupaten Paluta,” harapnya. (a35)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2