Waspada
Waspada » Anggota Dewan Desak Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan Kamtibmas
Headlines Medan

Anggota Dewan Desak Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan Kamtibmas

SEJUMLAH warga Lingkungan 23 dan Bom Lama, Kelurahan Pekanlabuhan, Kecamatan Medan Labuhan terlibat tawuran antar warga di Jalan KL Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekanlabuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (14/4) sekira pukul 05:00. Waspada/Ist
SEJUMLAH warga Lingkungan 23 dan Bom Lama, Kelurahan Pekanlabuhan, Kecamatan Medan Labuhan terlibat tawuran antar warga di Jalan KL Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Pekanlabuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (14/4) sekira pukul 05:00. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Maraknya tawuran antar warga di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan membuat anggota Komisi I DPRD Medan, Abdul Latif Lubis prihatin.

Latif mendesak Polres Pelabuhan Belawan sebagai garda terdepan lembaga hukum di Dapil 2 meningkatan patroli guna menciptakan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Saya mendesak Kapolres Pelabuhan Belawan segera meningkatkan patroli guna menindak tegas para pelaku dan terus melakukan pencegahan secara dini agar tawuran tidak kembali terjadi,” ujar Latif kepada Waspada, Jumat (16/4) di Medan Labuhan terkait maraknya aksi tawuran antar warga akhir ini.

Latif mengakui, dirinya juga mendapat keluhan dari warga Belawan dan sekitarnya, saat ini banyaknya suara petasan ketika waktu salat taraweh dan subuh, maka dirinya pun meminta Kapres AKBP MR Dayan dan jajarannya untuk menindak tegas hal ini, agar tercipta kembali kekhusukan warga muslim saat melaksanakan taraweh, subuh dan puasa Ramadhan.

Sebut Latif menyikapi maraknya aksi tawuran yang terjadi di Daerah Pemilihan (Dapil 2) meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli.

Latif menambahkan, berdasarkan masukan dari warga yang diterimanya bahwa warga setempat yang terlibat tawuran mengkonsumsi Narkoba.

“Maraknya interaksi Narkoba di Kecamatan Medan Belawan terutama di Kelurahan Belawan Bahagia, mendorong orang melakukan tawuran,” ujar politikus Partai PKS ini.

Oleh sebab itu, Latif Lubis meminta kepada Polres Pelabuhan Belawan menindak tegas para pelaku tawuran dan meningkatkan patroli untuk terwujudnya keadaan kondusif, nyaman dan berkah di wilayah hukum paling utara Kota Medan ini.

“Polres Pelabuhan Belawan harus meningkatkan patroli di malam hari guna menciptakan kamtibmas yang aman dan terkendali,” harap Latif yang berasal dari Dapil 2 meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2