Aksi Tawuran Sambut Kapolres Pelabuhan Belawan Yang Baru

Aksi Tawuran Sambut Kapolres Pelabuhan Belawan Yang Baru

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Seolah sudah menjadi tradisi, aksi tawuran antar kelompok warga kembali terjadi lagi di Jl. Taman Makam Pahlawan Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Selasa (21/9).

Aksi tawuran tersebut terjadi sejak siang hingga malam ini pukul 20:00 masih berlangsung dan seolah-olah menyambut kedatangan AKBP Faisal Rahmat Husin Simatupang sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru menjabat.

                                             

Kubu remaja warga Lorong Papan dan Lorong Melati saling lempar batu dan mercon yang dilontarkan oleh kedua kubu tersebut membuat aktivitas warga terhenti, bahkan sejumlah rumah warga jadi sasaran pelemparan batu-batu koral dan pecahan botol kaca.

Perkelahian Anak

Informasi yang diperoleh di lokasi bentrok, aksi tawuran tersebut terjadi akibat dari perkelahian anak-anak di bawah umur yang sedang bermain-main di genangan banjir rob beberapa hari lalu di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

Karena kubu remaja Lorong Papan masih menyimpan dendam dengan kubu remaja Lorong Melati, akhirnya tawuran pecah lagi dengan diwarnai saling lempar batu.
Seorang warga menuturkan, tawuran terjadi sejak siang hingga malam hari sehingga warga menghentikan aktivitasnya sembari menyaksikan tawuran tersebut dari dalam rumah masing-masing.

“Saya terpaksa menutup warung karena khawatir warung saya jadi sasaran pelemparan warga,” tutur Ny Ati.

Ny Ati menambahkan, sejak terjadinya aksi tawuran di kawasan tersebut, warungnya terpaksa ditutup selama beberapa hari karena khawatir jadi sasaran pelemparan lagi.

Selain Ny Ati, sejumlah warga lainnya juga mengurung diri di dalam rumah dan tidak berani ke luar rumah.

Akibat tawuran tersebut, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat jadi sasaran pelemparan batu oleh warga yang bertikai itu.

Beberapa hari sebelumnya, Muspika Kecamatan Medan Belawan sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat yang membahas bagaimana mengantisipasi agar tidak terjadi tawuran antar warga.

Namun ternyata pertemuan Muspika tersebut ternyata sia-sia karena tawuran ternyata kembali terjadi.

Beberapa jam kemudian, aksi tawuran berhasil dibubarkan setelah Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru AKBP Faisal Rahmat Husin Simatupang dan Kapolsek Belawan tiba di lokasi tawuran. Petugas menghalau kedua kubu, sehingga para pelaku tawuran membubarkan diri.(m27).

Teks foto

Kelompok remaja Lorong Papan dan Lorong Melati terlibat saling lempar saat terjadinya tawuran di Jl. Taman Makam Pahlawan Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan, Selasa (21/9). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

  • Bagikan