Akhyar Sebut Pewarta Foto Berperan #YukBikinCantikMedan - Waspada
banner 325x300

Akhyar Sebut Pewarta Foto Berperan #YukBikinCantikMedan

  • Bagikan
PLT Wali Kota Medan Akhyar Nasution memotret pengurus PFI Medan saat audiensi di Balai Kota, Rabu (19/2). Waspada/Ist
PLT Wali Kota Medan Akhyar Nasution memotret pengurus PFI Medan saat audiensi di Balai Kota, Rabu (19/2). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyebutkan para jurnalis foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan memiliki peran penting mendukung jargon #YukBikinCantikMedan.

Akhyar mengatakan, jurnalis foto juga miliki peran penting dalam pembangunan Kota Medan, khususnya untuk membentuk peradaban. Sebab, pewarta foto selalu mendokumentasikan perkembangan pembangunan lewat visual.

“Saat ini kami sedang punya jargon #YukBikinCantikMedan. Para pewarta foto ini harus ikut mendukung lewat karya visual. Jadi kita bisa ikut berkontribusi dalam membangun peradaban Kota Medan,” sebut Akhyar saat menerima audiensi PFI Medan di Balai Kota, Rabu (19/2).

Saat ini, kata Akhyar, membangun peradaban sangat penting dilakukan di Medan. Supaya sejalan dengan pembangunan infrastruktur yang semakin masif. “Fasilitas kita di Medan tak kalah dengan kota lain. Tapi masih butuh peran masyarakat. Nah, kita juga butuh peran jurnalis khususnya jurnalis foto sebagai penyampai pesan,” ungkapnya.

Akhyar tidak ingin #YukBikinCantikMedan hanya menjadi jargon belaka. Pemko Medan terus berupaya menata kota agar memberikan kenyamanan bagi warganya.

Sebelumnya, Ketua PFI Medan Rahmat Suryadi menyampaikan, silaturahmi dengan Plt Wali Kota Medan dalam rangka menyambut HUT PFI Medan ke-16 yang berlangsung 7 Maret 2019 dan puncak acara pada 13 Maret 2019 dengan berbagai agenda kegiatan yakni workshop multimedia, periksa kesehatan gratis, lomba foto dan pameran foto di Merdeka Walk. ‘’Kami berharap Pak Akhyar hadir dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini,’’ cetus Rahmad. (m46)

  • Bagikan