Waspada
Waspada » Akhir Masa Jabatan, Wakil Bupati Humbahas Memilih Bertani
Headlines Sumut

Akhir Masa Jabatan, Wakil Bupati Humbahas Memilih Bertani

WAKIL Bupati Humbahas Periode 2016-2021 Saut Parlindungan Simamora. Waspada/Andi Siregar
WAKIL Bupati Humbahas Periode 2016-2021 Saut Parlindungan Simamora. Waspada/Andi Siregar

DOLOKSANGGUL (Waspada): Pada akhir masa jabatan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) periode 2016-2021 Saut Parlindungan Simamora akan memilih bertani dan menikmati hari tua serta menjadi motivator bagi kaum muda.

Ditemui Waspada di ruang kerjanya, Rabu (3/2) Saut Parlindungan Simamora, mengaku bangga bisa menunaikan tugasnya dengan baik sebagai wakil bupati sekaligus pelayan publik, mendampingi Dosmar Banjarnahor pada periode 2016-2021.

“Akhir masa jabatan, pada 17 Februari 2021, saya akan memilih bertani untuk menikmati hari tua. Karena usia yang sudah menginjak 71 tahun, tidak mungkin lagi sama enerjiknya dengan para yang muda,” katanya.

Dia menguraikan, di era digital saat ini, banyak kaum muda terlena dengan kehidupan yang serba instan tanpa mau bekerja keras.

Ironinya, masih ada juga kaum muda tidak bisa berkreasi sendiri dan hanya mengharapkan dorongan dari orang tua.

“Mindset inilah yang sebenarnya mau kita ubah dan ini butuh waktu. Pada jaman serba maju saat ini, kita harus bisa produktif, sekalipun itu sebagai petani. Petani itu pekerjaan yang mulia bukan rendahan, namun memiliki rejeki yang menjanjikan jika ditekuni dengan baik,” ujar Saut.

Setelah kembali ke masyarakat, Ketua DPC Gerindra Humbahas itu tetap mendukung program pemerintah yang pro rakyat.

“Sepanjang program pemerintah berpihak kepada masyarakat, kita tetap mendukung. Dan kepada pemerintah yang akan datang diharapkan dapat meneruskan cita-cita terdahulu tokoh pemrakarsa pemekaran Kabupaten Humbahas dalam pemerataan pembangunan yang berkeadilan,” pungkasnya.

Sebelumnya, ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol dalam paripurna pengumuman akhir masa jabatan Bupati-Wakil Bupati Humbahas Periode 2016-2021, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora atas pengabdian yang diberikan selama memangku jabatan.

Selanjutnya, sesuai surat keputusan KPUD Humbahas Nomor: 1/ PL 02 7-Kpt/1216/KPU- Kab/I/2021 tentang Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilbup 2020 serta surat Gubernur Sumatera Utara Nomor:120/289 tertanggal 19 Januari 2021, atas nama DPRD Humbahas, Ramses mengumumkan penetapan bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilbup 2020 adalah Dosmar Banjarnahor sebagai bupati dan Oloan Paniaran Nababan sebagai wakil bupati.

“Harapan kami, calon bupati dan wakil bupati terpilih dapat mengemban dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagaimana visi-misi yang telah disampaikan,” pinta Ramses. (cas)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2