Waspada
Waspada » Air Sungai Di Kampung Lalang Meluap, Banjiri Ruas Jalan Dan Rumah
Headlines Medan

Air Sungai Di Kampung Lalang Meluap, Banjiri Ruas Jalan Dan Rumah

AIR Sungai kampung lalang yang meluap di Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Jumat (4/12). Waspada/Yuni Naibaho
AIR Sungai Kampung Lalang yang meluap di Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Medan Helvetia, Jumat (4/12). Waspada/Yuni Naibaho

MEDAN (Waspada): Sungai Kampung Lalang, Medan meluap karena banjir kiriman dan membuat jalanan macet serta puluhan rumah di sekitar Jalan Kelambir V Medan banjir hingga setinggi selutut orang dewasa, Jumat (4/12).

Diketahui air sungai aliran Sungai Belawan tersebut meluap pukul 02:00 WIB dini hari sehingga membuat air mengalir ke darat dan masuk ke rumah penduduk sekitar sungai.

Bahkan hingga pukul 07:00 WIB pagi air terus mengalir hingga membuat sebagian masyarakat keluar rumah dan mengungsi di bangunan tinggi serta masjid.

Warga Jalan Kelambir V, Kelurahan Tanjung Gusta  Kecamatan Medan Helvetia, Raja mengatakan, air sungai meluap diperkirakan karena hujan yang terjadi pada Kamis (3/12) malam sekitar 3 jam.

“Tapi hujannya tidak terlalu lebat. Mungkin saja ini air kiriman dari hujan di gunung, sehingga air sungai meluap. Seperti ditahun 2016 lalu, banjir juga pernah terjadi akibat air sungai Kampung Lalang meluap,” ucapnya.

Dari beberapa update status WA diinfokan banjir juga terjadi di kawasan Sunggal, Brigjen Katamso, Jalan Pelita II dan Tanjung Selamat banjir dengan ketinggian 3 meter. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2