Aceh Hebat3 Layani Singkil-Pulau Banyak PP Setiap Hari - Waspada

Aceh Hebat3 Layani Singkil-Pulau Banyak PP Setiap Hari

  • Bagikan
KAPAL Fery Aceh Hebat3 bersandar di dermaga Pelabuhan Singkil, pelayaran dari Pulau Banyak, Rabu (10/3). Waspada/Arief H
KAPAL Fery Aceh Hebat3 bersandar di dermaga Pelabuhan Singkil, pelayaran dari Pulau Banyak, Rabu (10/3). Waspada/Arief H

 

SINGKIL (Waspada): Kapal Fery jenis Roro Aceh Hebat3 telah melakukan pelayaran perdana, melayani penyeberangan lintasan Singkil-Pulau Banyak Pulang-Pergi (P-P).

Trip perdana Aceh Hebat3 resmi beroperasi, Selasa pukul 19:00 WIB dari Pelabuhan Penyeberangan Singkil melayani penumpang perjalanan selama 3,5 jam sampai 4 jam, menuju Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh.

“Kapal trip pertama berangkat kemarin habis Maghrib pukul 19:00 WIB, melayani penumpang ke Pulau Banyak,” kata Kepala Pelabuhan Penyeberangan Singkil Abd Rahman, kepada Waspada.id di Pelabuhan Singkil, Rabu (10/3).

Selanjutnya kapal fery dari Pulau Banyak menuju Singkil sekitar pukul 09:00 WIB pagi tadi, dan ini baru sampai, pukul 13.30 WIB.

“Siang ini juga akan bertolak kembali ke Pulau Banyak. Kalau dijadwal pukul 14:00 WIB. Bisa kemungkinan sampai pukul 03:00 WIB karena menunggu penumpang,” terangnya.

Dijelaskannya, jadwal keberangkatan Aceh Hebat3 selama 14 hari kedepan akan melayani rute penyeberangan ke Pulau Banyak setiap hari Pulang-Pergi (PP).

Jadwal keberangkatannya disebutkannya, dimulai besok dari Pulau Banyak sekitar 09:00 WIB dan tiba di Pelabuhan Penyeberangan Singkil sekitar pukul.13:00 WIB.

“Dan siang itu juga kembali ke Pulau Banyak lagi dari Pelabuhan Singkil sekitar pukul 14:00 WIB,” ucapnya.

Sementara untuk rute Fery KMP Teluk Singkil Rahman menjelaskan, saat ini melayani lintasan Singkil-Sinabang setiap Senin dan Jumat pukul.17:00 WIB.

Dari Sinabang-Singkil setiap Selasa dan Sabtu pukul 22:00 WIB.

Kemudian KMP Teluk Singkil juga melayani rute penyeberangan Singkil-Gunung Sitoli Pulau Nias.

Setiap Rabu pukul 22:00 dan Gunung Sitoli-Singkil juga pukul 22:00 WIB.

Kemudian satu kapal lagi KMP Wira Mutiara Sibolga melayani lintasan Singkil-Gunung Sitoli setiap hari Minggu, Selasa dan Kamis pukul 22:00 WIB.

Kemudian Gunung Sitoli-Singkil hari Senin, Rabu dan Jumat dengan jam yang sama.

“Keberangkatan trip pertama kondisi penumpang padat. Perjalanan kapal aman dan lancar dan tidak ada kendala apapun saat pelayaran,” ucap Rahman. (b25)

  • Bagikan