Waspada
Waspada » 151.348 Penumpang  Mudik Di KNIA
Headlines Sumut

151.348 Penumpang  Mudik Di KNIA

 

DELISERDANG (Waspada): Pergerakan jumlah penumpang mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020/2021 di Kualanamu International Airport (KNIA) terhitung sejak 18 Desember hingga 29 Desember 2020 sebanyak 151.348 orang.
Informasi dihimpun Waspada, Rabu (30/12), dari data tersebut di atas terlihat masyarakat yang menggunakan jasa transportasi udara di masa pandemi Covid-19 cukup antusias.

Tidak hanya jumlah penumpang, namun pergerakan jumlah penerbangan (flight) juga mengalami peningkatan. “Benar, penerbangan mencapai 1.660 mengangkut mudik melalui KNIA, sejak 18 Desember hingga 29 Desember 2020,” kata Senior Manager of Operation and Service PT. Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu Agoes Acoen.

Agoes Acoen yang turun langsung memantau pergerakan penumpang di KNIA ini mengaku terus berbenah dalam hal memberikan pelayanan maksimal. Apalagi, terkait dengan arus Nataru.
Sejumlah pembenahan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) termasuk di antrean di sejumlah check-in tiket, rapid test antigen dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kualanamu.
Acoen menambahkan, antrean penumpang dengan menerapkan prokes adalah mutlak dilakukan dan wajib dipatuhi guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

PT. Angkasa Pura II lanjut Acoen, bersama para pemangku kepentingan di bandara meningkatkan  3C (cordination, collaboration, communication). Tujuannya, mengawasi operasional bandara termasuk pemenuhan prokes.
“Jadi, kesiapan dan kesigapan personel melayani pengguna jasa, merupakan wujud komitmen nyata perusahaan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya. (a13/B)

Petugas avsec AirAsia mengurai antrean penumpang di area check-in tiket dengan menerapkan prokes di KNIA. Waspada/Irianto

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2