9 WNI Diselamatkan Dari Kapal Tenggelam Di Malaysia

  • Bagikan
Tim SAR Malaysia menyelamatkan 9 warga negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) setelah kapal dagang yang mereka naiki tenggelam di dekat Tanjung Pungai, Johor. The Star

     KOTA TINGGI, Malaysia (Waspada): Sembilan warga negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) diselamatkan oleh otoritas Malaysia setelah kapal dagang yang mereka naiki tenggelam di dekat Tanjung Pungai, Johor.

     Dilansir laman The Star, Senin (6/12/2021), Direktur Badan Penegakan Maritim Malaysia (MMEA) Johor, Nurul Hizam Zakaria, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Gelombang laut yang tinggi mengempaskan kapal mereka hingga karam.

     Badan SAR maritim Johor Baru (MRSC), bagian dari MMEA, langsung bergerak begitu mendapat laporan dari lembaga yang sama di zona wilayah Tanjung Sedili.

     “Menyusul peringatan tersebut, kapal patroli Malaysia Maritime Perkasa 30 bergegas ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan para kru,” ujar Nurul Hizam, dikutip dari The Star, Senin.
    Para korban yang diketahui berusia antara 19 hingga 48 tahun kemudian dibawa ke Kantor Wilayah Laut Tanjung Sedili untuk diserahkan ke Konsulat Jenderal RI (KJRI) Johor Baru.

     Menurut Nurul Hizam, kapal dagang barter itu membawa bahan makanan dan sedang dalam perjalanan menuju Pulau Natuna, dari Singapura saat diterjang ombak tinggi akibat cuaca buruk. (the star/m11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *