7 Warga Jalani Isoter Di KM Bukit Raya

7 Warga Jalani Isoter Di KM Bukit Raya

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Pasca diresmikannya operasional Kapal Motor (KM) Bukit Raya sebagai tempat Isolasi Terpusat (Isoter) terapung, 7 warga yang terkena pandemi Covid-19 telah menjalani isolasi.

Sebelumnya, KM Bukit Raya dihuni oleh 11 pasien namun setelah menjalani perawatan, 4 pasien diperbolehkan pulabg ke rumah masing-masing.

Seorang petugas jaga, dr Sastra Wirawan yang ditemui di lokasi Isoter Dermaga 007 Pelabuhan Belawan, Selasa (24/8) menjelaskan, mengatakan, saat ini ada 7 pasien menjalani isolasi di KMP Bukit Raya dan setiap hari kondisi pasien dikontrol, apabila kondisi pasien mulai mormal maka diperbolehkan pulang.

“Sebelumnya ada 11 pasien yang dirawat. Tapi sekarang tinggal 7 orang, yang sudah pulang karena kondisinya sudah normal dan tidak ada penyakit bawaan. Setelah diswab ulang hasilnya negatif dan diperbolehkan pulang. Meski pasien diperbolehkan pulang namun selama di rumah, petugas tetap mengontrol pasien tersebut,” jelas Sastra.

Saat ditanyai gejala yang dialami pasien selama menjalani isolasi, kata Sastra, pada umumnya keluhan yang dialami pasien adalah batuk ringan dan demam. Dengan keluhan itu, tenaga medis terdiri dari 1 dokter dan 4 perawat selalu mengontrol para pasien di KMP Bukit Raya.

“Petugas medis yang melayani pasien bertugas dengan tiga sift per hari. Jadi, setiap pasien tetap kami kontrol dan cek kondisi tubuhnya setiap hari,” pungkas Sastra didampingi Perawatnya, Fitri Aulia.(m27)

Teks foto

Seorang warga Medan Utara yang akan menjalani isolasi apung terpusat (Isoter) sedang menjalani pemeriksaan medis sebelum masuk ke KM Bukit Raya untuk menjalani isolasi, Selasa (24/8). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

  • Bagikan