Waspada
Waspada » 16,692 Anak Di Langsa Belum Miliki Akte Kelahiran
Aceh Headlines

16,692 Anak Di Langsa Belum Miliki Akte Kelahiran

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM saat menyerahkan data anak yang berumur 0 bulan sd 18 tahun yang belum memiliki akta kelahiran, Selasa (30/6). Waspada/dede
KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM saat menyerahkan data anak yang berumur 0 bulan sd 18 tahun yang belum memiliki akta kelahiran, Selasa (30/6). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM yang sering disapa Wak Him menegaskan, sebanyak 16,692 warga kota Langsa yang berumur 0 bulan sampai 18 tahun belum memiliki akta kelahiran.

Ibrahim Latif menyampaikan usai mensosialisasikan pentingnya memiliki dokumen administrasi kependudukan di Gampong Alue Beurawe kecamatan Langsa Kota, Selasa (30/6).

Lanjut Wak Him, menyikapi hal itu pihaknya terus berupaya dan turun langsung ke gampong gampong membuat sosialisasi/pertemuan dengan pak geuchik, perangkat gampong dan petugas registrasi penduduk di semua gampong untuk menuntaskan (menjemput bola) agar anak anak yang berumur 0 bulan sampai 18 mengurus akta kelahiran.

“Kita target dalam enam bulan ini harus sudah tuntas,” ujarnya.

Wak Him kembali menambahkan , kalau dirinci per kecamatan anak anak yang berumur 0 tahun sampai 18 tahun yang belum memiliki akta kelahiran sebagai berikut; Kecamatan Langsa Baro 5,064, Kecamatan Langsa Barat 3,877, Kecamatan kota 3,736, Kecamatan Langsa Lama 2,745 dan kecamatan Langsa Timur 1,271.

Jadi total anak berumur 0 bulan sd 18 tahun yang belum memiliki akta kelahiran sebanyak 16,692 orang.

“Kita berharap kepada seluruh keuchik dan Camat dalam wilayah kota Langsa untuk bekerja sama menuntaskan agar warga yang memiliki anak berumur 0 bulan sd 18 tahun untuk mengurus akta kelahiran,” sebutnya.

Sambungnya, kepemilikan akta kelahiran bagi seorang adalah sangat penting untuk kepentingan pendidikan dan kelanjutan pendidikan anak dan untuk keperluan lainnya.

“Anak yang berumur 0 bulan sd 18 tahun wajib memiliki akta kelahiran,” tandas Wak Him. (b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2