100 Kupon Kacamata Gratis Disebar Ke Pengemudi Ojol Dan Tukang Betor Di Medan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Sebanyak 100 orang yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol) dan tukang becak bermotor (betor) di Kota Medan menerima kacamata gratis, Jumat (15/4).

Pembagian kacamata gratis tersebut dilakukan oleh Optik Krakatau Mas (KM) dalam program ramadhan, KM Sedekah (Selalu dalam berkah) bagi kacamata gratis.

Sebelumnya, program ini telah berlangsung sejak akhir Maret lalu dengan cara membagikan kupon kepada pengemudi ojol dan tukang betor yang melintas di depan Optik KM di Jalan Gunung Krakatau nomor 156 C, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. 

Adapun tujuan dari program ini untuk berbagai kebahagiaan dan rejeki bersama orang banyak di bulan suci ramadhan.

“Ada 100 kupon kacamata gratis yang kami sebarkan di bulan Maret akhir hingga di awal bulan April,” ujar Tata yang didampingi suaminya, Hendyson, selaku pemilik Optik KM dalam keterangan persnya pada Minggu (17/4).

Tata menjelaskan, pada saat dibagikan, penerima kupon bisa langsung melakukan tes kesehatan mata gratis, untuk selanjutnya akan dibuat resep kacamata yang sesuai dengan kondisi mata. 

Beberapa penyakit mata seperti rabun jauh, rabun dekat, dan silindris dengan berbagai tingkatan pun, diderita oleh penerima kacamata gratis.

Setelah melalui pemeriksaan mata, mereka bisa mengambil kacamata gratis pada Jumat (15/4) lalu, dengan membawa bukti penukaran kupon kacamata gratis.

“Jadi ada yang minus 2, ada yang minus 4. Semua kita layani dengan program ini. Mulai periksa mata menggunakan alat khusus bersistem komputer dan untuk lebih akurat lagi, kita juga double check melalui cek manual. Jadi setelah diperiksa matanya satu-satu, barulah tanggal 15 April kemarin mereka bisa mengambil kacamatanya secara serentak. Hanya di hari itu saja,” ungkap Tata sambil menunjukkan beberapa koleksi kacamata model terbaru di sana.

Tata berharap pihaknya bisa konsisten melakukan kegiatan sosial serupa di masa mendatang agar bisa membantu dan berbagi ke lebih banyak orang lagi. Ia mengatakan, sebelumnya kegiatan serupa sudah pernah dilakukan. 

Salah seorang pengemudi ojol yang merupakan penerima kacamata gratis, Sadikum Amin, 36, mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Optik KM.

Dirinya kini akan semakin mudah berkendara karena penglihatannya tertolong dengan adanya kacamata.

“Terima kasih kepada Optik KM. Ini (kacamata) sangat berguna sekali bagi saya. Semoga kedepannya, Optik KM bisa terus membantu orang banyak,” ujar pria berkulit coklat itu.

Hal yang sama juga disampaikan Yata, 21, pengemudi ojol yang juga merupakan mahasiswa di Kota Medan. Ia mendoakan seluruh pihak dari Optik KM selalu dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Sehat selalu semuanya agar bisa terus membantu orang di masa mendatang. Terima kasih kepada Optik KM,” kata Yata penuh semangat. 

Tata pun sedikit membagi tips seputar kesehatan mata. Pertama, sangat disarankan untuk memeriksakan mata secara rutin, minimal setahun atau 2 tahun sekali. Hal ini penting agar dapat segera terdeteksi jika terjadi gangguan kesehatan pada mata. 

Kedua, konsumsi makanan bergizi dan diusahakan makanan yang mengandung banyak vitamin A. 

Ketiga, hindari penggunaan gadget elektronik terlalu lama, karena paparan radiasi yang ada di gadget tersebut dapat membuat kesehatan mata memburuk. Keempat, hindari paparan sinar ultra violet secara langsung. (cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.